UMN Knowledge Center

Aktivitas departemen corporate secretary & legal pt global informasi bermutu (globaltv) dalam menjalankan fungsi public relations

Christy, Eveline (2014) Aktivitas departemen corporate secretary & legal pt global informasi bermutu (globaltv) dalam menjalankan fungsi public relations. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (938kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (789kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Seiring dengan perkembangan teknologi dan informasi, tidak dapat dipungkiri persaingan dalam dunia industri semakin ketat. Perusahaan dituntut untuk lebih cepat dan maksimal dalam memenuhi kebutuhan publiknya. Segala upaya strategis dilakukan agar perusahaan dapat mempertahankan keberlangsungan perusahaan dan mengungguli kompetitor. Salah satu strategi yang dapat digunakan ialah dengan meningkatkan peran dan fungsi Public Relations (PR). PR menurut (British) Institute of Public Relations (IPR) adalah keseluruhan upaya yang dilakukan secara terencana dan berkesinambungan dalam rangka menciptakan dan memelihara niat baik (good-will) dan saling pengertian antara suatu organisasi dengan segenap khalayak/publiknya (Jefkins, 2002:2). PT Global Informasi Bermutu (GlobalTV) merupakan salah satu perusahaan besar di Indonesia yang bergerak dibidang penyiaran (media televisi). Dalam menjalankan dan terus mengembangkan usahanya, GlobalTV memerlukan peran dan fungsi PR. Hal itu dapat dibuktikan dengan adanya peran PR yang dijalankan dalam perusahaan, meskipun tidak memiliki divisi khusus PR. Namun, menyadari akan penting dan strategis-nya peran PR dalam menunjang kinerja perusahaan, maka Departemen Corporate Secretary & Legal GlobalTV menjalanan peran PR. PR berfungsi dan dituntut untuk mampu menjalin hubungan baik dengan publiknya (baik internal maupun eksternal), dengan menerapkan programprogram yang terencana untuk melayani kebutuhan stakeholder. Peran PR di GlobalTV sendiri dijalankan oleh Departemen Corporate Secretary & Legal yang dibagi menjadi tiga bagian, yaitu internal, eksternal dan Corporate Social Responsibility (CSR). Di departemen inilah aktivitas PR dilaksanakan, seperti media relations, company visit, event management, CSR, media partner, serta government relations. Dalam rangka menerapkan dan mengembangkan ilmu yang telah penulis dapat selama perkuliahan, penulis melaksanakan kerja magang di GlobalTV dengan terlibat aktif dalam kegiatan di Departemen Corporate Secretary & Legal. Beberapa diantaranya berkenaan dengan melakukan kerjasama antara GlobalTV dengan berbagai organisasi melalui media partner, persiapan dan pelaksanaan event management, media relations, serta CSR yang dimana seluruh kegiatan dilakukan dengan konsep PR yang baik. Oleh karena itu, praktek kerja magang ini penulis laksanakan untuk memberikan gambaran dan pembelajaran yang nyata mengenai aktivitas PR dalam industri penyiaran, khususnya dalam Departemen Corporate Secretary & Legal GlobalTV.

Item Type: Thesis (Internship)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.4 Marketing Public Relations
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity > HD59.6 Advertising. Public Relations
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 01 Oct 2018 03:27
Last Modified: 01 Oct 2018 03:28
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/4249

Actions (login required)

View Item View Item