UMN Knowledge Center

Implementasi aktivitas public relations di konsultan praxis pr

Lie, Ferdyana (2014) Implementasi aktivitas public relations di konsultan praxis pr. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (858kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (826kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (829kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (909kB)
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (713kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (740kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (8MB) | Preview

Abstract

Setiap perusahaan pasti ingin menjaga hubungan baik dengan para stakeholder-nya, guna lebih mudah memperoleh kepercayaan dan dukungan dari stakeholders yang bermanfaat untuk menjamin kelangsungan hidup organisasi. Karena itu, setiap perusahaan pada dasarnya membutuhkan jasa Public Relations untuk membangun, membina, dan mempertahankan hubungan dengan para stakeholders. Namun, karena besarnya volume pekerjaan seorang PR, tidak jarang perusahaan membutuhkan bantuan pihak eksternal, yaitu dengan cara menyewa jasa konsultan Public Relations. Sebagai perusahaan yang menyewakan jasa konsultan Public Relations, Praxis yang berdiri tahun 2011 selalu berkembang mengikuti perkembangan jaman. Praxis memiliki spesialisasi media engagement, namun Praxis juga membantu klien di bidang communication planning, media documents development, social media activation, dan lain sebagainya. Aktivitas yang dilakukan selama kerja magang sangat beragam, meliputi pembuatan dokumen media seperti siaran pers, undangan media, briefing book, dan anticipated Q&A. Selain itu juga membantu menangani media sosial, membangun relasi dengan wartawan, melakukan news tracking, dan lain sebagainya. Praktik kerja magang dilakukan selama tiga bulan di bawah bimbingan Managing Director. Selama tiga bulan itu penulis ditempatkan sebagai Junior Consultant yang bertugas untuk membantu kerja konsultan dalam menangani klien. Melalui praktik kerja magang, banyak pengetahuan dan pengalaman yang didapat. Hubungan dengan media sangat penting dalam mendukung pekerjaan praktisi PR karena secara tidak langsung mempengaruhi kinerja. Seorang praktisi PR di konsultan PR juga harus dapat menuangkan bahasa dengan baik ke dalam dokumen-dokumen media, karena itu harus memiliki kemampuan bahasa yang terampil. Di samping itu, Public Relations juga harus memiliki wawasan yang luas dan peka terhadap isu sekitar.

Item Type: Thesis (Internship)
Uncontrolled Keywords: konsultan PR, media documents, media engagement, public relations
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity > HD59.6 Advertising. Public Relations
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 01 Oct 2018 03:34
Last Modified: 01 Oct 2018 03:34
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/4253

Actions (login required)

View Item View Item