UMN Knowledge Center

Aktivitas pengelolaan event dan promosi pt aktivasi communication terpadu, kompas gramedia-group of magazine

Natasha, Flaviana Giovanni (2014) Aktivitas pengelolaan event dan promosi pt aktivasi communication terpadu, kompas gramedia-group of magazine. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (892kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (808kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (855kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (751kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (798kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (11MB) | Preview

Abstract

Baik event internal maupun event eksternal, merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan oleh Public Relations untuk membina komunikasi yang baik dengan publiknya, yang secara tidak langsung juga dapat menciptakan penilaian atau reputasi yang terbaik dan positif. Dalam menyelenggarakan suatu event, tentunya diperlukan suatu perusahaan atau tim khusus yang mengurus dan menangani segala yang berkaitan dengan penyelenggaraan event tersebut, yang biasa disebut dengan Event Organizer. Salah satu perusahaan yang mengurus penyelenggaraan kegiatan event, yaitu PT Aktivasi Communication Terpadu, yang merupakan perusahaan aktivasi merek dan jasa, bagian dari Kompas Gramedia-Group of Magazine, yang sebagian besar tugasnya yaitu mengurus penyelenggaraan kegiatan event. Dalam pelaksanaan praktek kerja magang di Kompas Gramedia-Group of Magazine, penulis ditempatkan pada divisi activation departement. Di dalam divisi ini, penulis di bimbing oleh Agung Wibawanto. Tugas utama yang peneliti kerjakan selama praktek kerja magang, yakni membantu dalam pengelolaan dan pelaksanaan event, memonitoring timeline, memonitoring social media ACT, memonitoring media, membuat materi promosi dan press release untuk event yang akan berlangsung, serta membuat report harian yang berkaitan dengan tugas penulis dalam event tersebut. Peran Public Relations di PT Aktivasi Communication Terpadu dijalankan pada beberapa aktivitas pengelolaan event, seperti pada saat membuat materi promosi event, membuat press release event, berhubungan dengan media-media untuk media partnership dan media peliput pada saat event, membuat report harian yang berkaitan dengan tugas penulis dalam event, serta saat membangun brand PT ACT. Aktivitas pengelolaan event dan promosi PT Aktivasi Communication Terpadu dijalankan dengan baik dan terkoordinasi oleh tiap karyawan pada jobdesk-nya masing-masing. Aktivitas pengelolaan event di PT ACT, terbagi menjadi tiga bagian, yaitu pre event, pelaksanaan event dan pasca event. Aktivitas promosi yang dilakukan yaitu membuat materi-materi promosi event, membuat blast, dan berhubungan dengan media untuk mengajak bekerja sama sebagai media partnership, serta mempublikasikan materi-materi promosi dan informasi-informasi yang berkaitan dengan event pada media sosial seperti website, fanpage facebook dan twitter PT ACT. Dalam pengelolaan event dan promosi ini, juga terdapat meeting antar pihak-pihak yang terkait dalam event tersebut.

Item Type: Thesis (Internship)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.3 Event Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.3 Event Management > HD30.31 Special Event
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 01 Oct 2018 04:32
Last Modified: 01 Oct 2018 04:32
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/4255

Actions (login required)

View Item View Item