UMN Knowledge Center

Aktivitas kehumasan pemerintah pada kementerian komunikasi dan informasi republik indonesia

Masalamate, Ingrid Alwina (2014) Aktivitas kehumasan pemerintah pada kementerian komunikasi dan informasi republik indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (842kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (891kB)
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (826kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (770kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Public Relations dan Hubungan Masyarakat atau Humas sering diartikan menjadi dua hal yang sama. Dimana kedua hal ini, dipersepsikan merupakan dua kata yang memiliki kesamaan makna. Namun pada perkembangannya ternyata Public Relations dan Hubungan Masyarakat ini memiliki perbedaan yang sangat mendasar, yakni Public Relations lebih menekankan kepada komunikasi dua arah sedangkan, Humas ( hubungan masyarakat ) sering diidentikkan dengan Instansi Pemerintah. Model komunikasi yang sering dijalankan oleh pemerintah adalah model komunikasi satu arah atau sering disebut dengan model informasi publik. Kegiatan kerja magang yang dilakukan penulis pada Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, yang beralamatkan di Jl. Medan Merdeka Barat No. 09, Jakarta Pusat, 10110, Kementerian ini sendiri beberapa kali mengalami pergantian nomenklatur sebelum akhirnya menjadi Kementerian Komunikasi dan Informatika. Tujuan dilaksanakannya kerja magang ini adalah untuk mengetahui aktivitas monitoring media dan aktivitas pengelolaan opini publik pada Kementerian Komunikasi dan Informatika RI. Kerja magang dilaksanakan mulai tanggal 01 Juli sampai pada tanggal 01 September 2014, dengan melakukan aktivitas seperti melakukan publikasi, monitoring berita dan opini publik pada media cetak dan online, serta melakukan kegiatan dalam rangka membangun hubungan eksternal yang dalam hal ini adalah hubungan dengan media. Aktivitas kehumasan di Kementerian Komunikasi dan Informatika, telah berjalan dengan baik, meskipun masih perlu banyak perbaikan. Selama melakukan tugas kerja magang penulis banyak mendapatkan ilmu yang nantinya dapat penulis terapkan pada dunia kerja.

Item Type: Thesis (Internship)
Uncontrolled Keywords: Humas, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity > HD59.6 Advertising. Public Relations
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5801-6182 Advertising
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 01 Oct 2018 04:05
Last Modified: 01 Oct 2018 04:05
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/4259

Actions (login required)

View Item View Item