UMN Knowledge Center

Pengelolaan media online untuk promosi event pada pt. dyandra promosindo (periode februari – juni 2014)

Junianthy, Innez (2014) Pengelolaan media online untuk promosi event pada pt. dyandra promosindo (periode februari – juni 2014). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (824kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (905kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (813kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Di era modern yang penuh dengan berbagai bentuk promosi langsung dan tidak langsung, event organizer makin berkembang dan ke depannya akan jauh lebih berkembang ketimbang saat ini. Dengan maraknya berbagai aktivitas promosi, publikasi, perayaan, dan penghargaan, maka peran event organizer akan makin dibutuhkan. Dalam perjalananya kekuatan media sosial dalam proses sosialisasi pesan juga dilihat sebagai tools yang sangat membantu dalam aktivitas public relations, maka tak heran media sosial kini kerap menjadi media yang cukup signifikan bagi kerja public relations.Dengan berkembangnya teknologi, PT. Dyandra Promosindo menggunakan sosial media sebagai salah satu alat untuk menjangkau publiknya. Hal ini dapat dilihat dari beberapa akun sosial media yang dimiliki oleh PT. Dyandra Promosindo untuk menjangkau publiknya. Tujuan dari kerja magang ini adalah untuk mengetahui cara pemanfaatan teknologi komunikasi yang menggunakan media internet atapun online sebagai alat komunikasi yang secara khusus dilakukan pada divisi Public Relations di PT. Dyandra Promosindo dan mengetahui strategi Online PR yang diterapkan oleh PT. Dyandra Promosindo dalam rangka menciptakan publisitas terhadap suatu pameran. Pada kerja magang ini penulis berkerja di PT. Dyandra Promosindo merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di industri event organizer yang keberadaannya sudah ada sejak tahun 1994 hingga saat ini. PT. Dyandra Promosindo merupakan salah satu perusahaan event organizer terbesar di Indonesia dan juga perusahaan event organizer yang sudah go public. Dilihat dari lamanya perusahaan tersebut berjalan, event yang sudah diselenggarakan sudah banyak dan sukses. Kegiatan yang dilakukan penulis selama praktik kerja magang ini berkaitan dengan pengelolaan media sosial sebagai salah satu alat untuk promosi event yang diadakan PT. Dyandra Promosindo,media handling, opening ceremony, CSR, dan operasional event yang meliputi press conference dan juga press room. Setelah lima bulan penulis menjalani praktik kerja magang, penulis dapat menarik kesimpulan divisi public relations PT. Dyandra Promosindo sudah memanfaatkan teknologi sosial media untuk berinteraksi dengan khalayak luas dengan tujuan untuk menjangkau publiknyadengan cara memanfaatkan fasilitas yang disediakan oleh sosial media untuk bertukar informasi dengan publiknya seperti melalui direct message, mention twitter dan juga comment facebook. Strategi yang digunakan PT. Dyandra Promosindo untuk menciptakan publisitas adalah dengan mengemas informasi yang menarik dan juga informasi yang aktual. Selain itu juga dengan mangadakan kuis berhadiah yang juga akan menambah daya tarik followers sebagai pihak ketiga untuk melakukan publisitas dan untuk menciptakan word-of-mouth terhadap kegiatan yang dilakukan perusahaan melalui sosial media tersebut.

Item Type: Thesis (Internship)
Uncontrolled Keywords: media online, public relations, event
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.3 Event Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.3 Event Management > HD30.31 Special Event
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 01 Oct 2018 04:06
Last Modified: 01 Oct 2018 04:06
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/4260

Actions (login required)

View Item View Item