UMN Knowledge Center

Aktivitas komunikasi internal dan eksternal oleh public relation di unsecured loan division pt. bank ocbc nisp

Aprilia, Sheilla (2014) Aktivitas komunikasi internal dan eksternal oleh public relation di unsecured loan division pt. bank ocbc nisp. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (834kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (795kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (719kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (695kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (771kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (8MB) | Preview

Abstract

Untuk menjaga keberlangsungannya, sebuah organisasi harus didukung oleh publik yang ada disekitarnya. Dukungan publik dapat diperoleh melalui upaya membangun hubungan baik dengan mereka. Salah satu cara untuk membangun hubungan baik, adalah dengan menerapkan komunikasi internal dan eksternal yang efektif. Dengan demikian, diharapkan publik dapat memberikan dukungannya terhadap perusahaan. Sehingga, tujuan utama organisasi dapat tercapai sesuai dengan yang diharapkan. Sebagai bagian dari divisi unsecured loan, dibawah departemen card sales, proses pelaksanaan praktek kerja magang berlangsung selama tiga bulan. Aktivitas yang dilakukan adalah mengatur aktivitas komunikasi dengan publik internal, yaitu karyawan dan dengan publik eksternal, yaitu konsumen atau nasabah, dengan menerapkan komunikasi internal dan eksternal. Pemilihan media sangat berpengaruh terhadap efektifitas komunikasi dengan publik baik internal maupun eksternal. Aktivitas komunikasi internal yang dilakukan di unsecured loan division adalah menyebarkan informasi yang dibutuhkan oleh seller. Fungsi aktivitas komunikasi yang dilakukan adalah untuk menghindarkan seller dari kesalahankesalahan akibat kurangnya informasi. Sedangkan aktivitas komunikasi eksternal dilakukan dengan updating akun twitter resmi kartu kredit OCBC NISP, sebagai salah satu kegiatan promosi produk.

Item Type: Thesis (Internship)
Uncontrolled Keywords: komunikasi internal, komunikasi eksternal, seller, downward, upward communication
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.4 Marketing Public Relations
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity > HD59.6 Advertising. Public Relations
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 02 Oct 2018 04:27
Last Modified: 02 Oct 2018 04:27
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/4298

Actions (login required)

View Item View Item