UMN Knowledge Center

Peran public relations lembaga negara dalam sosialisasi program penanggulangan kemiskinan (periode april-mei 2014)

Tanu, Stella Nathania (2014) Peran public relations lembaga negara dalam sosialisasi program penanggulangan kemiskinan (periode april-mei 2014). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (814kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (851kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (923kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (815kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (785kB) | Preview

Abstract

Peranan Public Relations sangat dibutuhkan oleh hampir semua bentuk organisasi atau lembaga, bersifat komersial maupun tidak komersial, dari perusahaan/industri, organisasi profesi, institusi pendidikan, organisasi sosial budaya sampai pemerintahan. Keberadaan Public Relations di sebuah instansi milik pemerintah merupakan suatu keharusan secara fungsional dan operasional dalam upaya menyebarluaskan atau mempublikasikan tentang suatu kegiatan atau aktifitas instansi bersangkutan yang ditujukan baik untuk hubungan masyarakat ke dalam, maupun kepada masyarakat luar. PR dalam lembaga negara berperan untuk mempublikasikan kebijakan, memberikan informasi mengenai hasil kerja lembaga pemerintahan dan memberi pengertian kepada masyarakat mengenai kebijakan dan peraturan yang dibuat. Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) sebagai lembaga di bawah Wakil Presiden yang bertugas sebagai wadah koordinasi lintas sektor dan lintas pemangku kepentingan di tingkat pusat untuk melakukan percepatan kemiskinan. Sebagai salah satu lembaga negara yang memiliki publik yang luas dan beragam, komunikasi menjadi salah satu unsur penting dalam mengakomodasi berbagai kepentingan yang berbeda pula. PR intern bertugas untuk mendukung persiapan dan implementasi aktivitas komunikasi. Beberapa tugas yang dilakukan antara lain : mengelola website resmi TNP2K, social media, dan mempersiapkan roadshow. Dalam pelaksanaan aktivitas komunikasi seringkali tidak berjalan sesuai dengan strategi atau perencanaan yang telah dibuat, terutama birokrasi yang tidak dapat dihindari di lembaga negara. Dalam hal ini diperlukan kecakapan dari seorang praktisi PR untuk menghadapi berbagai hambatan sehingga tujuan komunikasi dapat tercapai.

Item Type: Thesis (Internship)
Uncontrolled Keywords: Government Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.4 Marketing Public Relations
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity > HD59.6 Advertising. Public Relations
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 02 Oct 2018 04:42
Last Modified: 02 Oct 2018 04:42
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/4301

Actions (login required)

View Item View Item