UMN Knowledge Center

Efektivitas iklan kampanye pemasaran sosial anlene terhadap perubahan sikap dan perilaku khalayak tertentu di jakarta pusat

Elizabeth, Sylvia (2016) Efektivitas iklan kampanye pemasaran sosial anlene terhadap perubahan sikap dan perilaku khalayak tertentu di jakarta pusat. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (649kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (949kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (557kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (617kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (9MB) | Preview

Abstract

Kampanye pemasaran sosial ditujukan untuk mendorong adanya perubahan sosial di masyarakat. Sejak tahun 2002, Anlene sebagai pelopor susu tinggi kalsium di Indonesia, mengambil inisiatif untuk melakukan kampanye pemasaran sosial dengan menyoroti isu rendahnya tingkat kepedulian masyarakat terhadap kesehatan tulang. Di tahun 2015, Anlene mengusung tema kampanye “Move Now” yang secara spesifik berfokus untuk mengubah gaya hidup masyarakat yang minim aktivitas fisik (sedentary lifestyle). Untuk mendukung perubahan sosial yang diharapkan, dilakukan upaya komunikasi kampanye melalui berbagai bauran promosi. Namun, penelitian ini berfokus untuk mengukur tingkat pengaruh komunikasi kampanye melalui salah satu di antaranya, yakni iklan. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas iklan kampanye Move Now dan tingkat pengaruhnya dalam mengubah sikap dan perilaku khalayak di Jakarta Pusat. Data penelitian ini mengambil sampel 200 orang responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Analisa data dilakukan dengan teknik Structural Equation Modeling (SEM) menggunakan program AMOS versi 24.0. Penelitian ini menemukan bahwa iklan kampanye Move Now efektif dalam mendorong perubahan sikap dan perilaku khalayak di Jakarta Pusat. Efektivitas iklan memiliki pengaruh langsung yang kuat terhadap sikap khalayak dan berpengaruh cukup kuat secara tidak langsung terhadap perilaku khalayak.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.5 Media Marketing
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity > HD59.8 Campaign
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 05 Jul 2017 03:06
Last Modified: 28 Sep 2017 02:53
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/435

Actions (login required)

View Item View Item