UMN Knowledge Center

Strategi penggunaan social media dalam upaya membangun customer engagement (studi kasus: facebook fanpage xl rame dan akun twitter xl @xlcare)

Lesmana, Wahyu Katana (2016) Strategi penggunaan social media dalam upaya membangun customer engagement (studi kasus: facebook fanpage xl rame dan akun twitter xl @xlcare). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (935kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (677kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (954kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Berkembangnya teknologi telah mengakomodasi perusahaan untuk langsung bersentuhan dengan publiknya, salah satu teknologi yang dimanfaatkan adalah social media. Selain digunakan sebagai media komunikasi antara perusahaan dan publiknya, social media juga dimanfaatkan sebagai sarana untuk membangun customer engagement. Penelitian ini merupakan penelitian studi kasus pada PT XL Axiata, Tbk dengan judul “STRATEGI PENGGUNAAN SOCIAL MEDIA DALAM UPAYA MEMBANGUN CUSTOMER ENGAGEMENT (STUDI KASUS: FACEBOOK FANPAGE XLRAME DAN AKUN TWITTER @XLCARE)”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi penggunaan social media oleh PT XL AXIATA,Tbk dalam upaya membangun customer engagement. Dengan menggunakan pendekatan kualitatif, penelitian ini akan menjabarkan strategi social media yang dikemukakan oleh Deirdre Breakenridge yaitu model analisis Social Media Strategy Wheel yang mencakup beberapa aspek di dalamnya seperti Tracking and Monitoring Strategy, Distribution Strategy, Content Strategy, Engagement Strategy dan Measurement Strategy. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi social media yang di implementasikan oleh PT XL Axiata berhasil dalam membangun customer engagement yang pada saat ini berada pada tahap curation.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.5 Media Marketing
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity > HD59.7 Customer Relationship Management
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 05 Jul 2017 03:15
Last Modified: 28 Sep 2017 03:02
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/443

Actions (login required)

View Item View Item