UMN Knowledge Center

Strategi komunikasi antarpribadi agen asuransi dengan calon nasabah dalam memasarkan produk asuransi (studi kasus pada agen asuransi PT prudential life assurance di agensi inspiring Jakarta)

Chua, Wilson (2016) Strategi komunikasi antarpribadi agen asuransi dengan calon nasabah dalam memasarkan produk asuransi (studi kasus pada agen asuransi PT prudential life assurance di agensi inspiring Jakarta). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (842kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (734kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (804kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (756kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (859kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (673kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (934kB) | Preview

Abstract

Banyak masyarakat yang tidak percaya pada adanya asuransi, hal ini dilatar-belakangi oleh faktor sosial dan budaya, sehingga diperlukannya agen asuransi dengan pendekatan tertentu agar bisa mendekati calon nasabahnya. Hal itu dilakkan dengan berbagai strategi komunikasi antarpribadi. Produk asuransi diperkenalkan dan dipasarkan oleh para agen asuransi, sehingga diperlukan keahlian khusus bagi para agen asuransi dalam memasarkan prduknya. Penelitian deskriptif ini berjudul “Komunikasi Antarpribadi Agen Asuransi dengan Calon Nasabah dalam Memasarkan Produk Asuransi: Studi Kasus pada Agen Asuransi PT Prudential Life Assurance di Agensi Inspiring Jakarta”. Tujuan penelitian memaparkan bagaimana cara agen asuransi dalam berkomunikasi dengan calon nasabah hingga berhasil untuk memasarkan produk asuransi. Melalui metode studi kasus pada salah satu perusahan jasa asuransi, PT Prudential Life Asurance, penelitian ini menggunakan wawancara mendalam dan observasi terhadap tiga informan yang merupakan agen asuransi di Agensi Inspiring Jakarta untuk mendapatkan informasi. Strategi komunikasi yang digunakan oleh agen asuransi yaitu melalui keefektifan sebuah komunikasi dengan melihat dari unsur keterbukaan, empati, dukungan, rasa positif dan kesetaraan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87-96 Communication. Mass media > P94.7 Interpersonal communication
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 05 Jul 2017 03:17
Last Modified: 28 Sep 2017 02:34
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/447

Actions (login required)

View Item View Item