UMN Knowledge Center

Strategi event manajemen dalam mempertemukan ekspektasi pelanggan (studi kasus pada She la vie wedding organizer)

Setiawan, Yustine (2016) Strategi event manajemen dalam mempertemukan ekspektasi pelanggan (studi kasus pada She la vie wedding organizer). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (973kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (984kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (747kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (700kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Event adalah ritual spesial, penampilan atau festival yang sudah direncanakan dan di buat untuk menandai peristiwa-peristiwa tertentu atau untuk mencapai suatu kegiatan sosial, budaya, atau tujuan bersama. Event dalam konteks sebuah perusahaan dinamakan corporate event yang bertujuan untuk mencapai suatu tujuan perusahaan. namun, tidak hanya perusahaan tetapi terdapat juga jenis event lainnya. Salah satunya adalah event pernikahan. Hal ini sangat berbeda sekali dengan event yang diselenggarakan oleh perusahaan demi kepentingan dan tujuan perusahaan. Dalam event pernikahan, harus mencerminkan betul keinginan dari calon pengantin. Dengan kesibukan di kota besar seperti kota Jakarta ini, banyak sekali calon pengantin yang tidak dapat mengurus acara pernikahannya, sehingga profesi weddig organizer menjadi solusinya. Judul skripsi ini adalah “strategi event manajemen dalam mempertemukan ekspektasi pelanggan (studi kasus pada She La Vie Wedding Organizer)”. Tujuannya untuk mengetahui strategi event management yang di lakukan oleh She La Vie wedding organizer dan juga untuk mengetahui bagaimana strategi tesebut dapat mempertemukan ekspektasi pelanggan. Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah model penelitian deskriptif dengan jenis data kualitatif. Metode penelitiannya yaitu studi kasus, sumber data diperoleh melalui pengamatan, wawancara, refrensi buku, jurnal dan penelitian sejenis. Peneliti juga melakukan wawancara dengan Sheila Lesmana, Lolo Sianipar, dan juga melakukan pengamatan dalam implementasi kerja She La Vie WO. Hasil penelitian ini adalah bahwa event manajemen yang terjadi dalam She La Vie Wedding Organizer sudah cukup baik dalam membantu pengantin untuk mempertemukan ekspektasi pernikahan impiannya.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.3 Event Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.3 Event Management > HD30.31 Special Event
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 05 Jul 2017 03:19
Last Modified: 28 Sep 2017 04:32
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/453

Actions (login required)

View Item View Item