UMN Knowledge Center

Strategi Marketing Communication PT. ABC President Indonesia dalam Melakukan Brand Extension (Studi Kasus Nu Oceana)

Jhonathan, Jhonathan (2018) Strategi Marketing Communication PT. ABC President Indonesia dalam Melakukan Brand Extension (Studi Kasus Nu Oceana). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (771kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (478kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (340kB) | Preview

Abstract

Salah satu industri yang mengalami perkembangan yang cukup pesat adalah industri makanan dan minuman. Karena makanan dan minuman merupakan hal pokok yang dibutuhkan oleh setiap manusia, maka tidak mengherankan jika banyak pembisnis yang berusaha untuk bersaing dalam industri ini. Cara bersaing yang digunakan bisa beragam, tapi salah satunya yaitu brand extension. Kegiatan brand extension dilakukan karena mengurangi resiko penolakan dan dapat meningkatkan ekstensi dalam kegiatan promosi dan distribusi. Salah satu perusahaan yang menggunakan teknik ini adalah PT. ABC President Indonesia. Tujuan penelitian ini untuk mendapatkan gambaran terkait dengan strategi marketing communication PT. ABC President Indonesia dalam melakukan brand extension Nu Oceana. Dengan strategi STP (Segmenting, Targeting, Positioning) yang digunakan sebagai perencanaan tahap awal. Kemudian penggunaan promotion tools dimulai dari advertising, public relations, personal selling, sales promotion, dan direct and online marketing. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan pendekatan kualitatif dan menggunakan paradigma post-positvism. Pengumpulan data yang dilakukan adalah melalui wawancara dengan Syta Ayuningtyas selaku General Manager of Marketing Research sekaligus Brand Manager Nu Oceana dan Daniel Tanuwidjaja selaku Sales Promotion Manager Nu Oceana, studi dokumen sebagai data sekunder. Dari hasil penelitian ditemukan bahwa PT. ABC President Indonesia sudah melakukan strategi marketing communication untuk brand extension Nu Oceana yang menghasilkan peningkatan ekstensi dan peningkatan distribusi produk.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Marketing, Marketing Communication, Promotion Tools, Brand, Brand Extension
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.5 Media Marketing
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD65 Marketing Management
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 10 Jul 2019 08:40
Last Modified: 10 Jul 2019 08:40
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/4682

Actions (login required)

View Item View Item