UMN Knowledge Center

analisis pengaruh visual appeal dan information adequacy terhadap attitude toward influencer recommendation post melalui trust on food blogger serta implikasinya terhadap purchase intention telaah pada followers instagram keluar makan

Yohanes, Kelvin (2017) analisis pengaruh visual appeal dan information adequacy terhadap attitude toward influencer recommendation post melalui trust on food blogger serta implikasinya terhadap purchase intention telaah pada followers instagram keluar makan. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Perkembangan teknologi di bidang informasi dan komunikasi yang semakin pesat secara tidak langsung meningkatkan jumlah pengguna internet dan memudahkan pengguna untuk bertukar dan menyebarkan informasi melalu internet. Dan tidak dapat dipungkiri jika pengguna aktif sosial media di Indonesia juga ikut meningkat, dan hal itu juga ditunjukkan dengan jumlah followers KELUAR MAKAN yang sangat tinggi yaitu mencapai 51K. Walaupun memiliki jumlah followers yang sangat tinggi, namun belum tentu semua followers tersebut pernah mencoba makanan yang direkomendasikan oleh KELUAR MAKAN. Jika hal tersebut terjadi, maka dapat merugikan pihak restoran yang telah bekerja sama dengan KELUAR MAKAN.Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor – faktor apa saja yang mempengaruhi purchase intention sebuah restoran yang mencakup visual appeal, information adequacy, trust on food blogger, dan attitude toward influencer recommendation post yang dimiliki oleh food blogger KELUAR MAKAN. Model teoritis dalam penelitian ini disampaikan dengan 4 hipotesis yang akan diuji menggunakan Structural Equation model. Data dalam penelitian ini berjumlah 110 reponden , dimana responden berusia 15 – 38 tahun dan merupakan followers instagram dari KELUAR MAKAN, tetapi belum pernah mencoba makanan yang direkomendasikan.Dan target populasi dari penelitian ini adalah followers instagram KELUAR MAKAN dimana research design yang digunakan dalam penelitian ini adalah descriptive design dengan metode single cross sectional design, Penemuan utama dalam penelitian ini adalah visual appeal dan information adequacy yang dimiliki oleh food blogger ternyata sangat mempengaruhi kepercayaan masyarakat kepada rekomendasi yang ditawarkan oleh food blogger tersebut yang berdampak pada purchase intention restoran yang di review. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif antara visual appeal, information adequacy, trust on food blogger, dan attitude toward influencer recommendation post terhadap purchase intention.Saran yang dapat diberikan kepada KELUAR MAKAN untuk meningkatkan visual appeal dari review yang ditawarkan adalah dengan memberikan review makanan atau minuman dalam bentuk video, agar review yang ditawarkan dapat lebih menarik dan informatif sehingga dapat meningkatkan kepercayaan followers terhadap KELUAR MAKAN. Dan diharapkan untuk penelitian selanjutnya dapat melibatkan variabel brand awareness sehingga efek kerja sama antara food blogger dengan pihak restoran dapat lebih diketahui.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD62.2-62.8 Management of special enterprises
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD65 Marketing Management
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 31 Jan 2019 04:04
Last Modified: 31 Jan 2019 04:04
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/4759

Actions (login required)

View Item View Item