UMN Knowledge Center

analisis pengaruh perceived trust, perceived risk, perceived ease of use, dan perceived usefulness terhadap attitude toward use serta implikasinya terhadap intention to use: telaah pada calon pengguna go-pay dalam aplikasi go-jek di jakarta skripsi

Kristianto, Kristianto (2017) analisis pengaruh perceived trust, perceived risk, perceived ease of use, dan perceived usefulness terhadap attitude toward use serta implikasinya terhadap intention to use: telaah pada calon pengguna go-pay dalam aplikasi go-jek di jakarta skripsi. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (830kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (946kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Salah satu aspek yang perlu diperhatikan dalam kehidupan masyarakat terutama di kota Jakarta adalah transportasi umum. Ditengah padatnya lalu-lintas kota Jakarta, kesibukan dan tingginya mobilitas warga Jakarta, maka masyarakat dituntut untuk melakukan berbagai kegiatan sehari-harinya dengan praktis dan cepat, untuk itu penggunaan aplikasi seluler menjadi pilihan utama warga Jakarta. Sebagai solusi atas permasalahan tersebut maka Go-Jek membuat sebuah aplikasi transportasi publik berbasis aplikasi pertama di Indonesia untuk menjawab kebutuhan atas transportasi berbasis aplikasi tersebut. Dalam pengembangannya Go-Jek selalu membuat pembaharuan dalam aplikasinya, termasuk di dalamnya sistem pembayaran alternatif Go-Pay. Namun seiring perjalanannya penggunaan Go-Pay mendapati banyak permasalahan seperti banyaknya saldo pengguna Go- Pay yang tiba-tiba menjadi nol. Permasalahan dalam penelitian ini diajukan untuk mengetahui intention to use Go-Pay dalam mobile application Go-Jek ditinjau dari perceived trust, perceived risk, perceived ease of use, perceived usefulness, dan attitude toward use Go-Pay. Penelitian dilakukan dengan menggunakan desain penelitian deskriptif terhadap 150 responden yang dijadikan sampel penelitian dengan menggunakan metode SEM pada aplikasi Amos versi 22. Measurement Model dilakukan untuk melakukan uji validitas dan reliabilitas, sementara Structural Model dilakukan untuk melihat uji kecocokan model secara keseluruhan dan antar variabel. Akan tetapi hasil pengujian hipotesis antar variabel menunjukkan bahwa 4 dari 9 hipotesis dinyatakan tidak signifikan. Dan variabel yang mempengaruhi niat untuk menggunakan Go-Pay adalah perceived trust dan perceived risk sehingga Gi-Jek harus menurunkan risiko atas fitur Go-Pay serta meningkatkan control dan keamanan untuk membangun kepercayaan konsumen atas Go-Pay.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.2 Branding
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.2 Branding > HD30.22 Corporate Branding
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 31 Jan 2019 04:31
Last Modified: 31 Jan 2019 04:31
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/4760

Actions (login required)

View Item View Item