UMN Knowledge Center

Rancang Bangun Game Edukasi Pengenalan Buah Menggunakan Algoritma Naive Shuffle Berbasis Android

Setiawan, Edho Wijaya (2017) Rancang Bangun Game Edukasi Pengenalan Buah Menggunakan Algoritma Naive Shuffle Berbasis Android. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (856kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (734kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (854kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Game edukasi merupakan sebuah media yang digunakan sebagai media pembelajaran untuk anak yang cukup unik dan menarik. Mengenal buah – buahan dari dini merupakan hal yang baik untuk anak. Agar anak senang untuk mengenal buah – buahan dengan cara yang menarik maka diperlukan suatu aplikasi dengan penggunaan teknologi yang tepat untuk menciptakan efek visualisasi yang lebih menarik perhatian para anak. Dengan menerapkan permainan edukasi untuk anak merupakan serangkaian upaya yang dilakukan untuk menciptakan efek visualisasi yang lebih baik. Dapat ditambahkan animasi agar menarik pada anak – anak saat memainkan. Dan juga diterapkan algoritma Naive Shuffle untuk permainan puzzle buah, dan untuk mendapatkan bibit agar lebih variasi. Setelah merancang dan membangun, kemudian proses pengujian dilakukan pada anak – anak, anak diminta untuk memainkan game edukasi yang dibangun dengan hasil perhitungan likert scale 78%(setuju).

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV1199-1570 Games and amusements
G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV1199-1570 Games and amusements > GV1221-1469.63 Indoor games and amusements > GV1469.15-1469.62 Computer games. Video games. Fantasy games
H Social Sciences > HB Economic Theory > HB131-147 Methodology > HB135-147 Mathematical economics. Quantitative methods Including econometrics, input-output analysis, game theory
Divisions: Fakultas Teknik Informatika > Program Studi Informatika
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 22 Jan 2019 03:21
Last Modified: 22 Jan 2019 03:22
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/4795

Actions (login required)

View Item View Item