UMN Knowledge Center

analisis faktor yang memengaruhi minat penggunaan snapchat dan instagram stories dengan technology acceptance model

Coa, Vincent Valiant (2017) analisis faktor yang memengaruhi minat penggunaan snapchat dan instagram stories dengan technology acceptance model. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
bab ii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab i.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab v.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (876kB) | Preview
[img] Text
bab iv.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
bab iii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (882kB) | Preview
[img]
Preview
Text
halaman awal.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
lampiran.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Fitur ephemeral messaging atau pos yang terhapus secara otomatis semakin digemari masyarakat khususnya kalangan muda. Snapchat dan Instagram menjadi dua jejaring sosial yang terbilang sukses setelah mengadopsi fitur tersebut. Penelitian ini mencoba mengangkat tren teknologi baru dan menarik tersebut dengan menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi minat penggunaan Snapchat dan Instagram stories di kalangan generasi muda, khususnya generasi Z. Metode yang dipakai penelitian ini adalah analisis SEM (Structural Equation Modeling) dengan empat variabel utama dari kerangka dasar TAM (Technology Acceptance Model) serta perceived enjoyment, dan social presence. Dari 6 hipotesis yang diajukan, hasil analisis menunjukkan 4 hipotesis diterima dan 2 hipotesis ditolak pada Snapchat. Sedangkan 5 hipotesis diterima dan 1 hipotesis ditolak pada Instagram Stories Dapat disimpulkan bahwa Social Presence menjadi variabel eksogen yang memiliki peran besar memengaruhi variabel lain. Faktor Perceived Enjoyment menjadi yang berpengaruh paling besar terhadap minat penggunaan Snapchat dan Instagram Stories.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T55 Industrial engineering. Management engineering > T70 Information System
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4050 Electronic information resources
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4050-4775 Information in specific formats or media
Divisions: Fakultas Teknik Informatika > Program Studi Sistem Informasi
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 24 Jan 2019 08:49
Last Modified: 24 Jan 2019 08:49
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/4907

Actions (login required)

View Item View Item