UMN Knowledge Center

Pengaruh efektivitas penerapan sia, pemanfaatan sia, kesesuaian tugas, keahlian pemakai dan kenyamanan fisik terhadap kinerja karyawan

Alvin, Bernadus (2016) Pengaruh efektivitas penerapan sia, pemanfaatan sia, kesesuaian tugas, keahlian pemakai dan kenyamanan fisik terhadap kinerja karyawan. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI BERNARDUS ALVIN 12130210020.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh efektivitas penerapan SIA, pemanfaatan SIA, kesesuaian tugas, keahlian pemakai, dan kenyamanan fisik pada kinerja karyawan. Sistem Informasi Akuntansi dianggap sebagai faktor penting dalam pencapaian kinerja yang lebih besar terutama dalam proses pengambilan keputusan. Oleh karena itu, penelitian ini ingin melihat atau menguji faktor-faktor apa saja terkait SIA yang dapat meningkatkan kinerja. Sampel dalam penelitian ini adalah karyawan yang bekerja menggunakan Sistem Informasi Akuntansi di Rumah Sakit di wilayah Tangerang dan Jakarta. Sampel dalam penelitian ini diambil berdasarkan metode non probability sampling, dan teknik pengambilan sampel dengan cara convenience sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Jumlah kuesioner yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 107 kuesioner. Metode pengujian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi berganda. Hasil dari penelitian ini adalah: (1) Efektivitas penerapan SIA berpengaruh terhadap Kinerja Karyawan, (2) Pemanfaatan SIA berpengaruh terhadap Kinerja Karyawan, (3) Kesesuaian Tugas berpengaruh terhadap Kinerja Karyawan, (4) Keahlian Pemakai berpengaruh terhadap Kinerja Karyawan, (5) Kenyamanan Fisik berpengaruh terhadap Kinerja Karyawan, (6) Efektivitas penerapan SIA, pemanfaatan SIA, kesesuaian tugas, keahlian pemakai dan kenyamanan fisik berpengaruh terhadap kinerja karyawan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HG Finance > HG4001-4285 Finance management. Business finance. Corporation finance
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi Akuntansi
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 22 May 2017 10:26
Last Modified: 22 May 2017 10:26
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/51

Actions (login required)

View Item View Item