UMN Knowledge Center

Penerapan Konvergensi Media Pada Media Anak: Studi Kasus Terhadap Majalah Bobo

Sherlita I., Carla (2018) Penerapan Konvergensi Media Pada Media Anak: Studi Kasus Terhadap Majalah Bobo. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (945kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (907kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (23MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (864kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (870kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB) | Preview

Abstract

kan konvergensi media. Berangkat dari pemaparan mengenai penerapan konvergensi media pada media anak serta tahapan konvergensi kontinum yang diusung oleh Dailey, Demo dan Spillman (2003), peneliti meneliti lebih dalam penerapan konvergensi yang dilakukan oleh Bobo sebagai media anak. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah new media, konvergensi media, media anak, serta tahapan konvergensi kontinum oleh Dailey, Demo dan Spillman (2003). Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus, paradigma post-positivis, dan sifat deskriptif. Hasil penelitian menyatakan bahwa Bobo sebagai media anak menerapkan konvergensi media dengan menciptakan Bobo.id dan empat platform media sosial, yaitu Facebook, Youtube, Instagram, dan Twitter. Dalam penerapan konvergensi kontinum, Bobo melakukan empat dari lima tahapan, yaitu cross-promotion, cloning, coopetition, dan content-sharing, tetapi tidak melakukan konvergensi penuh.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Konvergensi media, new media, konvergensi kontinum, media anak, Bobo, Majalah Bobo.
Subjects: H Social Sciences
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87-96 Communication. Mass media
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4050-4775 Information in specific formats or media
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Jurnalistik
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 25 Feb 2019 03:09
Last Modified: 25 Feb 2019 03:09
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/5104

Actions (login required)

View Item View Item