UMN Knowledge Center

Pengaruh Penggunaan Brand Ambassador Pevita Pearce Terhadap Tingkat Brand Image Zilingo: Survei Pada Followers Instagram Zilingo Indonesia

Sutanto, Laura Angela (2018) Pengaruh Penggunaan Brand Ambassador Pevita Pearce Terhadap Tingkat Brand Image Zilingo: Survei Pada Followers Instagram Zilingo Indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (244kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (439kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (730kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penggunaan brand ambassador merupakan suatu kegiatan public relations yang dapat dilakukan perusahaan untuk memperkenalkan produk atau jasa kepada target audience. Seorang selebriti yang memiliki citra positif dapat pula menggambarkan perusahaan untuk membentuk citra yang positif, sehingga perusahaan harus mampu memilih dengan tepat selebriti yang mampu merepresentasikan target audience perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah pengaruh pengunaan brand ambassador terhadap tingkat brand image Zilingo Indonesia, seberapa besar pengaruhnya dan dimensi variabel brand ambassador mana yang paling memiliki pengaruh terhadap brand image Zilingo. Penelitian ini akan menggunakan teknik purposive sampling kepada followers Instagram Zilingo dengan menyebarkan kuesioner terhadap 400 orang responden. Data penelitian akan diolah dengan menggunakan SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan brand ambassador Pevita Pearce memiliki pengaruh pada brand image Zilingo nilai sig. 0.0005 dan F hitung > F tabel, yaitu 300.186 > 3.84. Variabel X (brand ambassador) memiliki pengaruh sebesar 0.430 atau 43% terhadap variabel Y (brand image). Dan dari ketiga dimensi yang dimiliki brand ambassador, dimensi congruence memiliki pengaruh tertinggi dengan nilai 0.384 atau 38,4% terhadap brand image.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Brand Ambassador, Public Relations, Brand Image
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.2 Branding > HD30.21 Personal Branding
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4050-4775 Information in specific formats or media
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Jurnalistik
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 25 Feb 2019 09:25
Last Modified: 25 Feb 2019 09:25
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/5132

Actions (login required)

View Item View Item