UMN Knowledge Center

Pengaruh Pemberitaan Transportasi Online Di Media Daring Terhadap Persepsi Mahasiswa Pengguna Go-Jek (Survei Terhadap Mahasiswa Pengguna Jasa Go-Jek Di Tangerang)

Nugraha, Steven (2018) Pengaruh Pemberitaan Transportasi Online Di Media Daring Terhadap Persepsi Mahasiswa Pengguna Go-Jek (Survei Terhadap Mahasiswa Pengguna Jasa Go-Jek Di Tangerang). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (984kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (981kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (834kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (850kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Perubahan sikap atau perilaku khalayak dapat dipengaruhi oleh konten dari sebuah media. Salah satu media yang dapat memengaruhi sikap khalayak adalah media daring. Dengan menggunakan layanan internet semua orang bisa mengakses sebuah siaran televisi melalui telepon pintar yang dimilikinya. Sehingga media daring pun memberikan inovasi yang jauh lebih menarik dari media konvensional lainnya. Maka dari itu, perlu diketahui dampak yang ditimbulkan oleh media daring, sehingga nantinya kita bisa mengantisipasi hal-hal yang kemungkinan terjadi akibat dari pengaruh media itu sendiri Tujuan dari skripsi ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh antara pemberitaan transportasi online di media daring terhadap persepsi mahasiswa pengguna layanan Go-Jek, serta mengetahui seberapa besar pengaruhnya. Penelitian ini juga didasarkan pada teori media massa, sifat berita, dan proses pembentukan persepsi. Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah model eksplanatif dengan jenis data kuantitatif. Instrumen penelitian ini yaitu studi kepustakaan dan penyebaran kuesioner. Responden dalam penelitian ini yaitu 100 mahasiswa di Tangerang kota yang sering menggunakan layanan Go-Jek. Dari hasil penelitian, didapat sebesar 91,3% dari Persepsi mahasiswa pengguna Go- Jek yang terbentuk akibat pengaruh dari pemberitaan transportasi online di media daring. Sedangkan sisanya, yaitu 8,7% (100% - 91,3%) persepsi pengguna dipengaruhi oleh faktor-faktor penyebab lainnya. Dalam kasus diatas berarti faktorfaktor lain yang mempengaruhi Persepsi mahasiswa pengguna Go-Jek yang diprediksi semakin mengecil. Dengan demikian nilai-nilai pemberitaan media daring yang ada, yaitu timeliness, proximity, size dan importance memiliki peran yang penting dan dampak yang besar dalam sebuah media daring.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Pemberitaan, media daring, media baru, transportasi online, Go-Jek.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87-96 Communication. Mass media
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4050-4775 Information in specific formats or media
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Jurnalistik
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 27 Feb 2019 07:42
Last Modified: 27 Feb 2019 07:42
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/5161

Actions (login required)

View Item View Item