UMN Knowledge Center

Strategi Komunikasi Corporate Social Responsibility Pt Bank Victoria International Tbk Untuk Meningkatkan Citra (Studi Kasus Pada Yayasan Elsafan)

Chuardy, Adi Surya (2017) Strategi Komunikasi Corporate Social Responsibility Pt Bank Victoria International Tbk Untuk Meningkatkan Citra (Studi Kasus Pada Yayasan Elsafan). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
Skripsi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (12MB) | Preview

Abstract

Perkembangan dunia digital di era modern saat ini banyak membawa dampak terhadap kehidupan manusia. Komunikasi terasa semakin mudah saat dunia digital membuat satu sama lain manusia mudah melakukan interaksi. Dampak ini juga dirasakan oleh perusahaan, persaingan menjadi semakin ketat dikarenakan perusahaan berlomba-lomba untuk membuat strategi komunikasi dalam menyampaikan pesan perusahaan kepada stakeholder. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi corporate social responsibility dalam meningkatkan citra. Penelitian ini menggunakan konsep Cutlip di dalam mendukung data-data yang diperoleh dari perusahaan melalui proses wawancara. Metode yang digunakan di dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa strategi komunikasi corporate social responsibility yang digunakan oleh PT Bank Victoria International Tbk di dalam meningkatkan citra masih kurang efektif, hal ini dikarenakan beberapa hambatan yang disebabkan oleh internal perusahaan. Perusahaan mengakui bahwa kegiatan corporate social responsibility diadakan agar citra PT Bank Victoria International Tbk dapat meningkat, namun perusahaan juga menyadari bahwa tidak melibatkan media di dalam kegiatan tersebut akan menyebabkan pesan yang ingin disampaikan perusahaan tidak akan terdengar oleh stakeholder.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: PT Bank Victoria International Tbk, Strategi komunikasi, Corporate Social Responsibility, Citra
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity > HD59.7 Customer Relationship Management
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 14 Feb 2019 06:08
Last Modified: 14 Feb 2019 06:08
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/5257

Actions (login required)

View Item View Item