UMN Knowledge Center

Strategi Online Personal Branding Beauty Blogger Melalui Media Sosial (Studi Kasus Elizabeth Christina Parameswari Dalam Akun Instagram @Bylizzieparra)

Permana, Bella (2017) Strategi Online Personal Branding Beauty Blogger Melalui Media Sosial (Studi Kasus Elizabeth Christina Parameswari Dalam Akun Instagram @Bylizzieparra). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (895kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (777kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (745kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Banyaknya produk kecantikan dan perawatan tubuh yang berada di pasaran, membuat orang-orang terutama kaum wanita membutuhkan informasi serta rekomendasi produk mana yang cocok dipakai oleh dirinya dari orang-orang yang terpercaya. Peran Blogger kecantikan tentunya dapat menolong orang-orang yang membutuhkan informasi dan rekomendasi tersebut. Maka dari itu, seorang beauty blogger yang dipercaya masyarakat dapat dinilai kredibel terutama dari personal branding yang dibangun, terlebih melalui media sosial secara online yang menjadi tren saat ini. Hal inilah yang dilakukan oleh Elizabeth Christina Parameswari atau Lizzie Parra sebagai beauty blogger yang membangun personal branding secara online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses pembentukan online personal branding seorang beauty blogger yaitu Elizabeth Christina Parameswari atau Lizzie Parra serta strategi online personal branding yang dilakukan olehnya. Teori dan konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah Public Relations, Online Public Relations, Branding, Personal Branding, dan menggunakan model Online Personal Branding milik Ryan M. Frischmann, serta Media Baru. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian studi kasus, dengan data yang diperoleh peneliti melalui wawancara mendalam pada subjek penelitian. Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa online personal branding yang dibangun oleh Lizzie Parra disesuaikan dengan sosok pribadinya dalam kehidupan sehari-harinya. Lizzie pun dikenal sebagai beauty blogger dan influencer oleh followersnya. Strategi yang dibangun oleh Lizzie untuk mencapai hal tersebut dengan menjadikan Instagram sebagai media penghubung antara followers dengan media online termasuk media sosial yang dimilikinya. Hal ini dinilai berhasil oleh peneliti karena para followersnya menyadari bahwa sosok Lizzie merupakan beauty blogger & influencer yang kredibel.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Branding, Personal Branding, Online Personal Branding, Beauty Blogger, Influencer, Lizzie Parra.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.2 Branding
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.2 Branding > HD30.22 Corporate Branding
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 28 Feb 2019 06:34
Last Modified: 28 Feb 2019 06:34
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/5269

Actions (login required)

View Item View Item