UMN Knowledge Center

Analisis E-CRM Tiket.Com Dalam Mempertahankan Pelanggan Di Era Digital (Periode Mei – Juni 2017)

Valensia, Claudia (2017) Analisis E-CRM Tiket.Com Dalam Mempertahankan Pelanggan Di Era Digital (Periode Mei – Juni 2017). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (801kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (798kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (691kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (673kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (811kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Online Travel Agent (OTA) merupakan bisnis perjalanan online yang sedang mengalami peningkatan saat ini di Indonesia. Dengan adanya OTA masyarakat semakin dimudahkan untuk melakukan pemesanan tiket secara online. Untuk bertahan dengan ketatnya persaingan antara OTA yang ada di Indonesia, Tiket.com menggunakan Electronic Customer Relationship Management (e-CRM) untuk mempertahankan pelanggannya. Penelitian ini menggunakan metode penelitan kualitatif bersifat deskriptif, dengan teknik pengumpulan data wawancara yang didukung dengan observasi dan dokumen. Pada skripsi ini, akan membahas tentang gabungan komponen e-CRM dan aktivitas yang dilaksanakan guna mempertahankan pelanggan. Gabungan komponen e-CRM dan aktivitas tersebut berupa Customer analytic software, Data mining software yang menggunakan data mining dalam melakukan segala penargetan, Campaign management software dengan menggunakan e-mail untuk menyampaikan informasi yang dapat meningkatkan pembelian, dengan data yang diambil dari situs web dan juga mengelola kualitas e-mail berdasarkan profil dan data pelanggan dari database, Business simulation yang menggunakan situs web untuk personalisasi, A real time decision engine menyediakan layanan pelanggan secara online (live chatting) dan mengelola pengalaman dari berbagai saluran, kemudian memanfaatkan e-mail marketing untuk meningkatkan upsell atau cross-sell dan terakhir meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan yang pertama kali melakukan transaksi pembelian.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Electronic Customer Relationship Management (e-CRM), komponen e-CRM, aktivitas e-CRM.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD2350.8-2356 Large industry. Factory system. Big business > HD2709-2930.7 Corporations
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 28 Feb 2019 08:25
Last Modified: 28 Feb 2019 08:25
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/5272

Actions (login required)

View Item View Item