UMN Knowledge Center

Analisis Social Customer Relationship Management Melalui Social Media Instagram Dalam Rangka Membangun Buzzword (Studi Kasus Kakolait (Chocolate & Coffee)

Sukma, Dea Anidatil (2017) Analisis Social Customer Relationship Management Melalui Social Media Instagram Dalam Rangka Membangun Buzzword (Studi Kasus Kakolait (Chocolate & Coffee). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (945kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (872kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (816kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (680kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (883kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Internet dikatakan sebagai salah satu tools yang paling signifikan yang pernah digunakan dalam praktik PR. Sebagian besar pengguna internet berpartisipasi aktif dalam situs-situs social media. Kemudahan dalam bersosial di social media menunjang peran public relations sebagai cara termudah bagi organisasi untuk terus terhubung dengan customer mereka. Keterhubungan ini memudahkan penyebaran buzzword diantara sesama customer, menimbulkan adanya keuntungan finansial bagi organisasi tersebut. Oleh sebab itu, sebagai bentuk upaya mereka dalam melibatkan pelanggan dengan perusahaannya sehingga dapat terbentuk hubungan jangka panjang yang saling menguntungkan, kafe Kakolait (Chocolate & Coffee) melaksanakan strategi social customer relationship management melalui media sosial Instagram mereka yang berujung pada pembentukan buzzword. Penelitian ini dikaji dengan metode kualitatif deskriptif dan studi kasus dengan pemanfaatan triangulasi data berupa wawancara dengan melibatkan empat orang narasumber sebagai kunci informasi data, yang ditujukan untuk memahami bagaimana strategi Social Customer Relationship Management melalui media sosial dalam rangka membentuk buzzword. Peneliti bermaksud untuk menganalisa bagaimana karakteristik pelanggan Kakolait dengan menggunakan konsep social stack dan proses terbentuknya keputusan pembelian pelanggan Kakolait dengan konsep AISAS. Dari penelitian yang dilakukan, diperoleh hasil yang menyatakan bahwa konsep Social Stack dan model AISAS ini saling berkaitan. Adanya sinkronisasi pada kedua konsep dimana karakteristik-karakteristik sosial pelanggan Kakolait mendukung tindakan-tindakan dalam proses pengambilan keputusan konsumen dalam membeli produk Kakolait yang pada pengalaman tersebut akan berakhir pada terciptanya buzzword.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Social Customer Relationship Management, social media, Instagram, buzzword, Kakolait
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity > HD59.7 Customer Relationship Management
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 28 Feb 2019 08:29
Last Modified: 28 Feb 2019 08:29
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/5275

Actions (login required)

View Item View Item