UMN Knowledge Center

Pengaruh Special Event ‘Mendadak Dijajanin 2016’ Terhadap Loyalitas Pelanggan Elevenia Di Jakarta

Suwito, Fiene Erwinda (2017) Pengaruh Special Event ‘Mendadak Dijajanin 2016’ Terhadap Loyalitas Pelanggan Elevenia Di Jakarta. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
Skripsi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB) | Preview

Abstract

Seiring dengan berkembangnya teknologi dari masa ke masa yang semakin pesat, maka manusia semakin canggih dengan hadirnya teknologi yang serba digital. Perusahaan-perusahaan e-commerce di Indonesia harus mampu bersaing agar dapat mempertahankan eksistensinya di dunia perdagangan sehingga tidak kalah saing dengan perusahaan e-commerce lainnya. Penelitian dengan judul “Pengaruh Special Event ‘Mendadak Dijajanin 2016’ terhadap Loyalitas Pelanggan Elevenia di Jakarta” bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh special event Mendadak Dijajanin 2016 terhadap loyalitas pelanggan Elevenia di Jakarta serta ingin mengetahui seberapa besar pengaruh special event Mendadak Dijajanin 2016 terhadap loyalits pelanggan Elevenia di Jakarta. Dalam penelitian ini, akan dibahas program loyalitas yaitu special event yang dilakukan oleh PT XL Axiata dengan mengupayakan berbagai layanan untuk menarik konsumen. Elevenia mengadakan special event guna mempertahankan loyalitas pelanggannya. Penelitian ini menggunakan pendekatan secara kuantitatif, dijabarkan secara eksplanatif menggunakan metode survei dengan instrumen kuesioner. Penelitian ini menggunakan Skala Likert sebagai alat ukur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang kuat antara special event Mendadak Dijajanin 2016 terhadap loyalitas pelanggan Elevenia di Jakarta. Nilai koefisien korelasi sebesar 0,802 antara variabel X dan variabel Y. Variabel special event memberikan kontribusi sebesar 64,4 % terhadap variabel loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: PT XL Axiata, Elevenia, Marketing Public Relations, Special Event, Loyalitas Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.2 Branding
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.4 Marketing Public Relations
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 28 Feb 2019 08:39
Last Modified: 28 Feb 2019 08:39
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/5286

Actions (login required)

View Item View Item