UMN Knowledge Center

Pengelolaan Media Internal Dalam Meningkatkan Employee Engagement PT Bank Central Asia Tbk: Studi Kasus Facebook Semua Beres

Irene, Irene (2017) Pengelolaan Media Internal Dalam Meningkatkan Employee Engagement PT Bank Central Asia Tbk: Studi Kasus Facebook Semua Beres. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (863kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (771kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (761kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview

Abstract

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menggunakan media sosial yaitu Facebook Semua Beres sebagai salah satu pelengkap dari serangkaian media internal yang telah dimiliki. Pemilihan media sosial sebagai media internal perusahaan didasari oleh kesadaran pihak manajemen terkait perkembangan teknologi komunikasi yang terus berkembang serta semakin bertambahnya jumlah karyawan generasi millennials yang berpengaruh pula pada cara berkomunikasi. Komunikasi internal yang efektif dapat terjadi apabila perusahaan dapat memanfaatkan dan mengelola media internal yang tepat sehingga dapat menjadi media perantara internal yang baik untuk membina hubungan internal yang kuat yang akan menumbuhkan employee engagement, yaitu rasa bangga dan memotivasi karyawan untuk memberikan performa kerja terbaik yang akan berdampak pada kesuksesan perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengelolaan media internal Facebook Semua Beres dalam meningkatkan employee engagement. Penelitian ini menjelaskan secara deskriptif mengenai proses pengelolaan media internal Facebook Semua Beres dalam meningkatkan employee engagement dengan menggunakan pendekatan kualitatif dengan cara wawancara dan studi kepustakaan dari foto, video, data, buku, artikel hingga website BCA sendiri. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media internal Facebook Semua Beres merupakan media internal yang tepat dan efektif dalam upaya meningkatkan employee engagement karena Facebook Semua Beres turut memberikan kontribusi dalam meningkatkan employee engagement melalui konten-konten yang disajikan. Bertambahnya jumlah member dan interaksi di dalamnya yang terus meningkat mengindikasikan adanya ketertarikan dan perhatian karyawan terhadap informasi yang disajikan oleh perusahaan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: corporate communication, komunikasi internal, media internal, new media, sosial media, employee engagement
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD4801-8943 Labor. Work. Working class > HD5650-5660 Employee participation in management. Employee ownership. Industrial democracy. Works councils
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF7 E-Commerce > HF73 Employees
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 28 Feb 2019 09:04
Last Modified: 28 Feb 2019 09:04
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/5293

Actions (login required)

View Item View Item