UMN Knowledge Center

Pengaruh Product Placement Dan Atribut Produk Kopi ABC Susu Terhadap Minat Beli: Survei Pada Penonton Film Cek Toko Sebelah

Chandra, Jesslyn Amabel (2017) Pengaruh Product Placement Dan Atribut Produk Kopi ABC Susu Terhadap Minat Beli: Survei Pada Penonton Film Cek Toko Sebelah. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (8MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (935kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (976kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (802kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (810kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB) | Preview

Abstract

Industri fast moving consumer goods (FMCG) yang menyediakan kebutuhan sehari-hari dalam rumah tangga mengalami persaingan yang berat seiring dengan bertumbuhnya perekonomian di Indonesia. Permintaan kopi untuk konsumsi rumah tangga pada umumnya berupa kopi bubuk/kopi biji. Kopi yang termasuk dalam industri FMCG, memiliki konsumsi per kapita 1.347 kg pada tahun 2014. Meningkatnya kemampuan atau daya beli masyarakat di Indonesia berpengaruh pada persaingan yang berat dalam industri untuk membuat produknya menjadi yang terpilih untuk di konsumsi atau top of mind. Atribut produk Kopi ABC Susu beserta strategi promosi product placement di Film Cek Toko Sebelah dilakukan untuk tetap bersaing. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan sifat penelitian eksplanatif. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden yang telah menonton film Cek Toko Sebelah dengan teknik simple random sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh product placement dan atribut produk Kopi ABC Susu secara parsial maupun simultan terhadap minat beli. Secara parsial, product placement berpengaruh sebesar 28,4% terhadap minat beli dan atribut produk berpengaruh sebesar 20,6% terhadap minat beli. Product placement dan atribut produk secara simultan juga berpengaruh sebesar 37% terhadap minat beli.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Product Placement, atribut produk, Kopi ABC Susu, minat beli
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.5 Media Marketing
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD65 Marketing Management
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 28 Feb 2019 09:06
Last Modified: 28 Feb 2019 09:06
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/5295

Actions (login required)

View Item View Item