UMN Knowledge Center

Peran Budaya Organisasi Dalam Membangun Iklim Komunikasi Organisasi Dalam Perusahaan Start-Up (Studi Kasus Terhadap Elevenia)

Kurniawan, Leonardo (2017) Peran Budaya Organisasi Dalam Membangun Iklim Komunikasi Organisasi Dalam Perusahaan Start-Up (Studi Kasus Terhadap Elevenia). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (884kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Perusahaan start-up merupakan suatu hal yang sedang booming di kalangan pebisnis di Indonesia. Hal ini tentu disebabkan oleh beberapa faktor. Aplikasi berbasis online seperti Go-jek, Grab, Uber, Tokopedia, Bukalapak disinyalir merupakan trigger dari pertumbuhan perusahaan start-up yang ada di Indonesia. Dalam perkembangan sebuah perusahaan, upaya yang telah dilakukan oleh tim untuk mencapai titik kesuksesan tidak selalu berjalan dengan lancar. Kendala utama yang dialami oleh beberapa perusahaan start-up adalah masalah keuangan atau modal usaha, selain modal usaha permasalahan yang kerap dihadapi oleh perusahaan start-up adalah pembentukan tim yang solid. Pembentukan tim yang solid dipengaruhi oleh sebuah kegiatan komunikasi yang terjadi pada organisasi tersebut. Hal-hal yang dapat memengaruhi terbentuknya tim yang solid adalah budaya organisasi dan iklim komunikasi organisasi. Kedua hal ini yang akan dibahas oleh peneliti dalam penelitian berjudul peran budaya organisasi dalam pembentukan iklim komunikasi organisasi dalam perusahaan start-up. Penelitian ini diharapkan dapat menjadi sebuah pedoman bagi para pengembang bisnis yang masih berada pada tahap awal (start-up) agar dapat mencegah hal-hal yang dapat menimbulkan sebuah permasalahan pada perusahaan dalam proses pengembangannya.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Perusahaan Start-up, Komunikasi, Komunikasi Organisasi, Iklim Komunikasi organisasi, Budaya organisasi.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD4801-8943 Labor. Work. Working class > HD5650-5660 Employee participation in management. Employee ownership. Industrial democracy. Works councils
H Social Sciences > HF Commerce > HF7 E-Commerce > HF73 Employees
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87-96 Communication. Mass media > P94.7 Interpersonal communication
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 28 Feb 2019 09:46
Last Modified: 28 Feb 2019 09:46
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/5310

Actions (login required)

View Item View Item