UMN Knowledge Center

Pengaruh Word Of Mouth Terhadap Minat Beli (Survey Terhadap Smartphone Xiaomi Pada Mahasiswa Cluster Universitas Di Tangerang)

Widjanarko, Meichaella (2017) Pengaruh Word Of Mouth Terhadap Minat Beli (Survey Terhadap Smartphone Xiaomi Pada Mahasiswa Cluster Universitas Di Tangerang). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (972kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (817kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (918kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (789kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (790kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk dapat mengetahui pengaruh word of mouth terhadap minat beli smartphone Xiaomi. Seperti yang diketahui bahwa word of mouth yang telah tersebar tentang smartphone Xiaomi adalah Xiaomi merupakan smartphone yang berasal dari Cina dan memiliki harga yang terbilang murah, sedangkan saat ini terdapat persepsi yang negative mengenai smartphone Cina dan kebanyakan dari kaum anak muda bukan hanya memilih ponsel yang canggih untuk digunakan, namun merek juga menjadi penting dalam menaikkan kelas sosialnya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan sifat penelitian eksplanatif. Sampel dalam penelitian ini adalah 384 mahasiswa dari 10 Universitas di Tangerang. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan cluster random sampling dan menggunakan metode nonprobability sampling, serta teknik purposive. Instrumen dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel word of mouth (X) mempengaruhi minat beli smartphone Xiaomi (Y) sebesar 69.7% dan 30.3% dipengaruhi faktor lainnya yang tidak termasuk dalam pembahasan penelitian ini. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi pembaca dan bagi peneliti selanjutnya.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Word of Mouth, Minat Beli, Smartphone, Xiaomi, Kuantitatif
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity > HD59.1 Business Markets
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 01 Mar 2019 08:57
Last Modified: 01 Mar 2019 08:57
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/5319

Actions (login required)

View Item View Item