Analisis Strategi Media Sosial Elevenia Dalam Upaya Social Customer Relationship Management

Chyntia, Raden Sarah (2017) Analisis Strategi Media Sosial Elevenia Dalam Upaya Social Customer Relationship Management. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (948kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (706kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Besarnya pengguna internet di Indonesia yang tengah berkembang memicu potensi yang besar dalam melakukan transaksi e-commerce. Salah satunya adalah Elevenia yang merupakan e-commerce dengan jenis marketplace. Persaingan yang ketat dengan sesama e-commerce, memaksa pelaku bisnis online ini untuk lebih kreatif dan tanggap dalam menghadapi customer-nya, karena kini komunikasi dengan customer dan calon customer telah berjalan secara dua arah dengan bantuan dari media sosial. Hal ini dilakukan guna menjalin hubungan baik antara perusahaan dengan customer-nya yang dikenal dengan nama social customer relationship management. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang bersifat deskriptif dan menggunakan metode penelitian studi kasus. Konsep utama yang menjadi acuan dalam penelitian ini adalah Social Customer Relationship Management. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara mendalam oleh beberapa narasumber utama dan narasumber pendukung dalam memenuhi hasil dari penelitian peneliti. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa strategi social media yang dilakukan oleh Elevenia dalam upaya social customer relationship management menunjukan hasil dan respon yang positif bagi objek terkait.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Social Customer Relationship Management, media sosial, e-commerce, customer.
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.23 Media of Communication, Mass Media
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 04 Mar 2019 07:36
Last Modified: 21 Sep 2022 02:06
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/5490

Actions (login required)

View Item View Item