UMN Knowledge Center

Strategi CRM Blibli.Com Dalam Mempertahankan Loyalitas Pelanggan: Studi Kasus Pada Program Point Rewards

Gunawan, Sonia (2017) Strategi CRM Blibli.Com Dalam Mempertahankan Loyalitas Pelanggan: Studi Kasus Pada Program Point Rewards. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (867kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (851kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (817kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Keberadaan pelanggan menjadi sangat penting bagi setiap perusahaan. Pelanggan yang merasa puas atas produk atau perusahaan kemungkinan besar akan menjadi pelanggan setia. Berbagai upaya dilakukan perusahaan untuk mempertahankan loyalitas pelanggan. Salah satunya adalah dengan menerapkan program Customer Relationship Management (CRM). Memberikan point rewards menjadi salah satu strategi yang banyak dilakukan perusahaan, termasuk perusahaan e-commerce seperti Blibli.com. Skripsi ini berjudul “Strategi CRM Blibli.com dalam Mempertahankan Loyalitas Pelanggan: Studi Kasus pada Program Point Rewards” adalah penelitian untuk mengetahui strategi CRM Blibli.com dalam mempertahankan loyalitas pelanggannya melalui program point rewards. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif dengan metode studi kasus menurut Stake. Teknik pengumpulan data berupa wawancara dan studi dokumentasi. Konsep yang digunakan sebagai dasar analisis data adalah model IDIC dari Pepper dan Rogers. Hasil dari penelitian ini adalah Blibli.com telah melakukan keempat tahap model IDIC menurut Pepper dan Rogers dalam menyusun strategi CRM-nya. Strategi yang digunakan Blibli.com hingga saat ini ada penerapan point rewards dan level keanggotaan. Pemberian point rewards dilakukan untuk mendorong pelanggan menjadi loyal customer dengan tawaran mendapatkan layanan maksimal.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: customer relationship management, loyalty, customer
Subjects: H Social Sciences
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity > HD59.7 Customer Relationship Management
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 04 Mar 2019 07:46
Last Modified: 04 Mar 2019 07:46
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/5497

Actions (login required)

View Item View Item