UMN Knowledge Center

Analisis Strategi Media Sosial Komikin Ajah Dalam Meningkatkan Popularitas Komikus Indonesia Menggunakan Media Sosial Instagram

Sari, Suciati Wulan (2017) Analisis Strategi Media Sosial Komikin Ajah Dalam Meningkatkan Popularitas Komikus Indonesia Menggunakan Media Sosial Instagram. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (888kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (800kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (881kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Industri kreatif di Indonesia saat ini sudah sangat berkembang. Tapi sangat disayangkan bahwa masih banyak penggiat komik atau biasa disebut komikus masih kurang eksistensinya di mata masyarakat. Berangkat dari permasalahan tersebut, para komikus berinisiatif untuk membentuk sebuah komunitas komik, yang memanfaatkan sosial media sebagai media promosi. Di dalam komunitas tersebut terdapat seorang public relations yang berfungsi untuk membuat strategi media sosial. Perumusan masalah dalam penelitian ini ialah melihat strategi yang digunakan oleh PR Komikin Ajah untuk meningkatkan popularitas Komikus Indonesia dan faktor pendukung dan penghambat apa saja dalam penerapan strateginya. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif yang bersifat deskriptif. Metode penelitian yang digunakan ialah dengan wawancara, studi dokumen, dan observasi. Dalam penelitian ini peneliti berhasil mendapatkan tiga narasumber terkait penelitian ini. Hasil dari penelitian ini bisa disimpulkan bahwa public relations Komikin Ajah menggunakan lima strategi dalam penerapannya dan dianggap berhasil dalam meningkatkan popularitas Komikus Indonesia, hal ini bisa dilihat dari banyaknya jumlah followers dari akun Komikin Ajah serta berhasil masuk ke dalam sejarah perkembangan komik Indonesia.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations, Strategi, Komikin Ajah,
Subjects: H Social Sciences
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 01 Mar 2019 03:08
Last Modified: 01 Mar 2019 03:08
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/5502

Actions (login required)

View Item View Item