Pengaruh Beauty Vlogger Sebagai Online Reviewer Terhadap Tingkat Ketertarikan Produk Mizzu Valipcious Velvet Matte Melalui Brand Awareness Sebagai Variabel Intervening (Survei Terhadap Mahasiswa Pada Cluster Universitas Di Tangerang)

Khoirunnisa, Vanieka (2017) Pengaruh Beauty Vlogger Sebagai Online Reviewer Terhadap Tingkat Ketertarikan Produk Mizzu Valipcious Velvet Matte Melalui Brand Awareness Sebagai Variabel Intervening (Survei Terhadap Mahasiswa Pada Cluster Universitas Di Tangerang). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (954kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (863kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (709kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (893kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bermula dari fenomena kehadiran beauty vlogger sebagai online reviewer yang dirasa mampu membuat terjadinya perubahan perilaku konsumen di mana mulai menjadi suatu kebiasaan bahkan seakan menjadi keharusan untuk menonton terlebih dahulu ulasan dari para beauty vlogger di media sosial YouTube sebelum memutuskan untuk membeli sebuah produk. Nayatanya, perkembangan beauty vlogger ini memberikan dampak yang sama pada industri kosmetik yang terus mengalami peningkatan. Hal tersebut pun disadari benar oleh perusahaan kecantikan yang mulai berlomba-lomba menggunakan sebanyak mungkin beauty vlogger dalam penyampaian informasi, namun tidak halnya dengan Mizzu Cosmetics yang masih bertahan menyebarkan informasi langsung tanpa perantara third-party endorsement. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini bahwa ulasan dari online reviewer (beauty vlogger) terhadap sebuah brand akan menimbulkan sikap mengenali produk tersebut (brand awareness) dan berlanjut pada sikap tertarik akan produk yang muncul dalam konsumen, dalam hal ini adalah Mizzu Valipcious Velvet Matte. Metodologi yang digunakan oleh peneliti adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatif. Peneliti menyebarkan 350 kusioner kepada mahasiswa di Tangerang. Teknik pengambilan sampel yang dipilih adalah cluster random sampling. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa variabel beauty vlogger sebagai online reviewer memberikan pengaruh secara langsung terhadap tingkat ketertarikan Mizzu Valipcious Velvet Matte sangat rendah hanya sebesar 11,3%, tetapi berbanding terbalik dengan hasil apabila terdapat pengaruh tidak langsung dari brand awareness sebagai perantara yakni memiliki pengaruh sangat kuat sebesar 81,7%.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Online Reviewer, Beauty Vlogger, Brand Awareness, Tingkat Ketertarikan, Mizzu Cosmetics, Mizzu Valipcious Velvet Matte, YouTube
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 020 Library and Information Sciences > 028 Reading and use of other information media
100 Philosophy and Psychology > 120 Epistemology > 126 The self (personal identity, personality, personal branding)
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.23 Media of Communication, Mass Media
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 01 Mar 2019 02:53
Last Modified: 27 May 2022 04:10
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/5506

Actions (login required)

View Item View Item