UMN Knowledge Center

Analisa Pengaruh Consumer Trust, Perceived Confidence dan Information Search Intention serta implikasinya kepada Behavioral Intention : Telaah pada konsumen Ikea Alam Sutera dalam penerapan Multichannel

Anastasia, Anastasia (2018) Analisa Pengaruh Consumer Trust, Perceived Confidence dan Information Search Intention serta implikasinya kepada Behavioral Intention : Telaah pada konsumen Ikea Alam Sutera dalam penerapan Multichannel. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (947kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (671kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (692kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Retail di Indonesia saat ini mengalami penurunan, akan tetapi di sisi lain malah terjadi sebaliknya yaitu ritel online justru mengalami peningkatan dimana penjualan ritel secara online yang terdapat di Indonesia semakin bertambah dari tahun ke tahun. Hal ini didukung oleh perkembangan internet di Indonesia yang juga meningkat dan memasuki peringkat ke 4 terbesar di Asia. Oleh banyaknya faktor dari perkembangan internet dan kemajuan ritel di dunia online, maka muncullah tren terbaru dalam dunia ritel yaitu tren multichannel. Akhirnya banyak pengusaha ritel yang ingin berusaha mengembangkan bisnisnya menguasai pasar dengan membuka bisnis onlinenya, yang berarti menguasai pasar memanfaatkan berbagai channel, hal seperti inilah yang disebut sebagai tren multichannel. Oleh karena melihat perkembangan bisnis ritel yang semakin berkembang memanfaatkan berbagai macam channel dalam menguasai pasar, membuat salah satu pebisnis ritel menerapkan tren multichannel tersebut yaitu Ikea. Ikea kini mengembangkan berbagai channel untuk menjangkau konsumennya, selain menyediakan outlate di Alam Sutera Ikea juga membuat website, dan membuat berbagai macam aplikasi di smartphone. Oleh karena itu peneliti ingin mengetahui apakah variabel consumer trust, perceived confidence, dan information search intention akan mempengaruhi behavioral intention konsumen Ikea. Penelitian ini akan menggunakan metode kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 130 responden. Selanjutnya, data dianalisis menggunakan structural equation modelling (SEM) dengan bantuan perangkat lunak LISREL versi 8.8. Hasil penelitian menunjukan terdapat hubungan positif antara consumer trust, perceived confidence, information search intention terhadap behavioral intention, akan tetapi consumer trust tidak memiliki pengaruh yang significant terhadap information search intention.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
H Social Sciences > HF Commerce > HF7 E-Commerce
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 21 Mar 2019 11:47
Last Modified: 21 Mar 2019 11:47
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/5519

Actions (login required)

View Item View Item