UMN Knowledge Center

Perancangan Visual Promosi Kampung Wisata Brontokusuman

Hartanto, Adeline Yovita (2017) Perancangan Visual Promosi Kampung Wisata Brontokusuman. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
halaman awal.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab i.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (800kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab ii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (915kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab iii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
bab iv.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)
[img]
Preview
Text
bab v.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (702kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (715kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lampiran.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Yogyakarta merupakan salah satu destinasi favorit para wisatawan, setiap tahunnya kunjungan ke kota ini terus meningkat. Namun terjadi penumpukan kunjungan wisatawan di beberapa destinasi. Maka hadirlah beberapa kampung wisata sebagai destinasi wisata alternatif, salah satunya Kampung Wisata Brontokusuman. Terdapat berbagai potensi wisata yang ada di destinasi ini, antara lain wisata alam, wisata budaya, serta wisata kuliner dan penginapan. Melihat potensi yang ada, seharusnya destinasi ini mampu menjadi tujuan utama para wisatawan. Namun sayangnya potensi tersebut tidak teridentifikasi oleh wisatawan, dikarenakan tidak ada informasi yang menyatakan adanya Kampung Wisata Brontokusuman. Sehingga dapat dirumuskan bagaimana membangun awareness Kampung Wisata Brontokusuman melalui destination branding, dengan fokus pada perancangan visual promosi. Perancangan ini menggunakan penelitian mix method untuk mendapatkan data awal yang komprehensif. Hasil yang ingin dicapai adalah Kampung Wisata Brontokusuman dapat memiliki visual promosi yang sesuai dengan fungsinya sebagai kampung wisata, sehingga dapat teridentifikasi dengan baik oleh calon wisatawannya.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Awareness, destination branding, visual promosi
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) > G1-922 Geography (General) > G149-180 Travel. Voyages and travels (General)
G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) > G1-922 Geography (General) > G200-336 History of discoveries, explorations, and travel
N Fine Arts > N Visual arts
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 23 Apr 2019 04:16
Last Modified: 23 Apr 2019 04:16
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/5527

Actions (login required)

View Item View Item