UMN Knowledge Center

Peranan Copywriter Dalam Pembuatan Naskah Video Promosi Magical Garden

Kencana, Alvin Adimulia (2017) Peranan Copywriter Dalam Pembuatan Naskah Video Promosi Magical Garden. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
halaman awal.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab i.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (707kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab ii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (855kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab iii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
bab iv.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
bab v.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (817kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Laporan ini melaporkan peranan seorang copywriter dalam menulis naskah sebuah video promosi. Tujuan dari penulis dalam melakukan penelitian ini adalah agar penonton dapat menangkap pesan yang ingin disampaikan dari video dengan jelas. Hal ini yang membuat penulis memilih topik yang membahas peranan copywriter. Dengan menggunakan teori marketing SWOT (Strength, Weakness, Opportunities, and Threat) dan STP (Segmentation, Targeting, and Positioning) penulis ingin membuat naskah yang selain tepat sasaran, juga memiliki informasi yang tepat. Dengan mengetahui informasi dari SWOT, penulis dapat menulis naskah yang sesuai dengan konsep dari klien, sedangkan informasi dari STP akan membantu penulis dalam menentukan kemana informasi tersebut akan disebar. Hasil dari penelitian ini akan menunjukkan perubahan dan alasan perubahan naskah, serta analisa penerapan teori SWOT dan STP dalam naskah tersebut.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: copywriter, naskah, marketing
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts
N Fine Arts > N Visual arts > N61-72 Theory. Philosophy. Aesthetics of the visual arts
T Technology > TR Photography > TR845-899 Cinematography. Motion pictures. Film
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 23 Apr 2019 04:37
Last Modified: 23 Apr 2019 04:37
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/5532

Actions (login required)

View Item View Item