UMN Knowledge Center

Perancangan Kampanye Sosial Bahaya Penyakit Mata Katarak

Tania, Cheryl Imelda (2017) Perancangan Kampanye Sosial Bahaya Penyakit Mata Katarak. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (712kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (705kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (808kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Mata merupakan organ tubuh yang memiliki fungsi sangat penting karena merupakan satu-satunya organ penglihatan. Salah satu penyakit mata yang sering ditemukan sehingga mengganggu penglihatan adalah katarak. Katarak dapat terjadi pada setiap usia, yaitu bayi, usia muda dan lansia. Pada umumnya katarak terjadi kepada masyarakat usia 50 tahun ke atas karena faktor usia, yang disebut sebagai katarak senilis. Banyak masyarakat usia tua tidak sadar mereka terkena katarak karena tidak menganggu aktivitas. Jika tidak segera ditangani, katarak dapat mengganggu penglihatan bahkan mengakibatkan kebutaan, hal tersebut meningkatkan jumlah penderita kebutaan oleh katarak di Indonesia setiap tahun. Terdapat beberapa faktor terjadinya katarak yang dapat dicegah sejak usia dini. Data perancangan dilakukan melalui wawancara, observasi dan studi pustaka. Dari permasalahan tersebut dibutuhkan sesuatu yang dapat menyadarkan masyarakat akan penyakit mata katarak, sehingga dapat mengurangi penderita katarak dan kebutaan di Indonesia yaitu dalam bentuk kampanye sosial. Untuk menunjang penyampaian pesan pada kampanye, digunakan beberapa media visual. Media utama yang digunakan adalah poster, dengan media sekunder website, media sosial, brosur, x-banner dan merchandise.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: mata, penyakit mata, katarak, penglihatan, kampanye sosial
Subjects: N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration > NC200 Graphic Design
N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration > NC950 Illustration
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 23 Apr 2019 09:01
Last Modified: 23 Apr 2019 09:01
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/5557

Actions (login required)

View Item View Item