UMN Knowledge Center

Analisis pengaruh website design terhadap purchase intention melalui emotion dan perceived risk konsumen online di dalam website domo island suatu studi pada calon konsumen di dalam website domo island

Putrayat, Andres (2014) Analisis pengaruh website design terhadap purchase intention melalui emotion dan perceived risk konsumen online di dalam website domo island suatu studi pada calon konsumen di dalam website domo island. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (910kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (980kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (817kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (827kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Perkembangan industri e-commerce terutama di bidang fashion di Indonesia terus meningkat. Hal tersebut dikarenakan semakin berkembangnya peningkatan kualitas internet serta pengguna internet yang ada di Indonesia sehingga meramaikan pasar industri e-commerce. Domo Island merupakan salah satu website bisnis online yang ikut meramaikan pasa industri e-commerce. Konsep bisnis yang ditawarkan adalah menggunakan salah satu karakter kartun yang berasal dari Jepang yang bernama Domo sebagai design kaos mereka. Permasalahan dalam penelitian ini diajukan untuk mengetahui hal-hal yang mempengaruhi purchase intention calon konsumen Domo Island di dalam website yang ditinjau dari website design, emotion, perceived risk. Model teoritis penelitian dalam penelitian ini disampaikan dengan 5 hipotesis yang akan diuji menggunakan Structural Equation Model. Sampel penelitian ini adalah 108 responden yang pernah mengakses website www.domoisland.com dengan batas minimal usia 16 tahun dan belum pernah membeli di dalam website Domo Island. Sebuah kuesioner didesain untuk mengumpulkan informasi dari para calon konsumen Domo Island yang ditujukan sebagai referensi dalam pengembangan website Domo Island. Hasil analisis menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara website design terhadap purchase intention melalui emotion. Namun, website design tidak memberikan pengaruh terhadap perceived risk. Kemudian, perceived risk tidak memberikan pengaruh terhadap purchase intention dan emotion.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD65 Marketing Management
H Social Sciences > HF Commerce > HF7 E-Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF7 E-Commerce > HF83 Web Design
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 05 Jul 2017 04:06
Last Modified: 27 Sep 2017 03:09
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/557

Actions (login required)

View Item View Item