UMN Knowledge Center

pengaruh ukuran perusahaan, profitabilitas, dan likuiditas terhadappengungkapan corporate social responsibility (studi pada perusahaan consumer goods yang terdaftar di bei periode 2014-2016)

Sukmadja, Andre (2018) pengaruh ukuran perusahaan, profitabilitas, dan likuiditas terhadappengungkapan corporate social responsibility (studi pada perusahaan consumer goods yang terdaftar di bei periode 2014-2016). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (792kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (989kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (898kB)
[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (669kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (945kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (661kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan bukti empiris mengenai pengaruh ukuran perusahaan, profitabilitas, dan likuiditas terhadap pengungkapan corporate social responsibility. Ukuran perusahaan diukur dengan Ln of Total Assets, profitabilitas diukur dengan Return On Assets (ROA), dan likuiditas diukur dengan Current Ratio. Sampel dalam penelitian ini dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling dan data sekunder yang digunakan dalam penelitian ini dianalisa dengan menggunakan metode regresi linier berganda. Sampel dalam penelitian ini adalah 26 perusahaan yang bergerak di sektor consumer goods (barang konsumsi) yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) berturut-turut selama periode penelitian, yaitu pada tahun 2014-2016; memiliki laporan keuangan yang telah diaudit selama tiga tahun berturut-turut yaitu tahun 2014-2016 yang berakhir pada 31 Desember; menerbitkan laporan keuangan dan laporan tahunan; menggunakan satuan mata uang Rupiah; memiliki net income yang positif selama tiga tahun berturut-turut yaitu untuk tahun 2014-2016; dan memiliki nilai current ratio lebih dari satu. Hasil penelitian ini adalah (1) ukuran perusahaan berpengaruh positif terhadap pengungkapan corporate social responsibility; (2) profitabilitas tidak berpengaruh positif terhadap pengungkapan corporate social responsibility; (3) likuiditas berpengaruh positif terhadap pengungkapan corporate social responsibility.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: likuiditas, pengungkapan corporate social responsibility, profitabilitas, ukuran perusahaan.
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HG Finance > HG1501-3550 Banking
H Social Sciences > HG Finance > HG178 Liquidity
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi Akuntansi
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 22 Mar 2019 09:40
Last Modified: 22 Mar 2019 09:40
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/5575

Actions (login required)

View Item View Item