UMN Knowledge Center

Perancangan Identitas Visual Pecinan Kota Bogor Sebagai Kawasan Pusaka

Buntarto, Gabriella Lotus (2017) Perancangan Identitas Visual Pecinan Kota Bogor Sebagai Kawasan Pusaka. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (761kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (684kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (12MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (674kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (672kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Pecinan Kota Bogor yang terletak di Kawasan Jalan Suryakencana merupakan sebuah Kawasan Pusaka yang harus dijaga dan dilestarikan. Kawasan Jalan Suryakencana dipadati oleh wisatawan setiap harinya. Namun sesuai dengan hasil penelitian penulis ditemukan adanya sebuah masalah yaitu masyarakat tidak tahu bahwa Jalan Suryakencana merupakan Pecinan Kota Bogor. Apabila masyarakat tidak mengenal Jalan Suryakencana dan Pecinan Kota Bogor maka tujuan Kota Pusaka untuk mensejahterakan masyarakat yang tinggal didalamnya gagal. Bila banyak yang tidak mengenal tempat ini, bagaimana juga cara mereka untuk hadir berkunjung ke tempat tersebut. Oleh karena itu penulis membuat sebuah identitas visual dengan menggunakan metode Place branding untuk menarik perhatian wisatawan agar berkunjung ke Kawasan Jalan Suryakencana yang merupakan Pecinan Kota Bogor sebagai Kawasan Pusaka. Dengan adanya Place Branding ini maka penulis merevitalisasi Jalan Suryakencana secara branding dan identitas visual, sedangkan pemerintah merevitalisasi tata bangunan dan segala unsur didalamnya. Semua ini dilakukan agar tujuan Kawasan Pusaka untuk mensejahterakan rakyatnya dapat tercapai.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Pecinan Kota Bogor, Jalan Suryakencana, Kota Pusaka, Kawasan Pusaka, Identitas Visual, Place Branding.
Subjects: N Fine Arts
N Fine Arts > N Visual arts
N Fine Arts > N Visual arts > N61-72 Theory. Philosophy. Aesthetics of the visual arts
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 28 Jun 2019 04:27
Last Modified: 28 Jun 2019 04:27
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/5619

Actions (login required)

View Item View Item