UMN Knowledge Center

Perancangan Kampanye Sosial “Edulantas Pejalan Kaki” Untuk Anak Usia 7-9 Tahun

Hendryan, Gishella Mardhalena (2017) Perancangan Kampanye Sosial “Edulantas Pejalan Kaki” Untuk Anak Usia 7-9 Tahun. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (855kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (592kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (595kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (584kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pemilihan tema didasari tingkat kecelakaan yang melibatkan pejalan kaki di jalan raya masih terbilang tinggi. Anak usia 7-9 tahun sudah mulai terlepas dari pengawasan orangtua, dimana mereka bisa mulai berpergian sendiri. Anak-anak tidak mengetahui banyak peraturan lalu lintas, dan harus dibiasakan menjadi pejalan kaki yang dapat berhati-hati sejak kecil. Maka dari itu dilakukan perancangan kampanye sosial “Edulantas Pejalan Kaki” untuk usia 7-9 tahun serta dilakukan perancangan visualisasi dan media kampanye. Target utama dari perancangan kampanye sosial ini adalah anak-anak usia 7-9 tahun. Dengan adanya perancangan kampanye sosial melalui media utama berupa poster dan booklet, serta media pendukung berupa website, x-banner, dan merchandise penulis berharap dapat mengedukasi pejalan kaki akan tertib berlalu lintas sehingga pejalan kaki dapat terbiasa berlalu lintas dengan tertib sejak kecil.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: edukasi, pejalan kaki, kampanye sosial, anak.
Subjects: N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration > NC200 Graphic Design
N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration > NC950 Illustration
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 01 Jul 2019 02:05
Last Modified: 01 Jul 2019 02:05
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/5623

Actions (login required)

View Item View Item