UMN Knowledge Center

Pengaruh tingkat pengetahuan wajib pajak, pengetahuan pembukuan, dan peran account representative pajak terhadap kepatuhan wajib pajak badan umkm di kabupaten tangerang (studi kasus di kpp pratama tigaraksa)

Christina, Debby (2014) Pengaruh tingkat pengetahuan wajib pajak, pengetahuan pembukuan, dan peran account representative pajak terhadap kepatuhan wajib pajak badan umkm di kabupaten tangerang (studi kasus di kpp pratama tigaraksa). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (240kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (283kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf

Download (148kB) | Preview

Abstract

Jumlah wajib pajak dari tahun ke tahun selalu bertambah. Namun, hal tersebut tidak diikuti dengan meningkatnya kepatuhan wajib pajak. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh tingkat pengetahuan wajib pajak, pengetahuan pembukuan, dan peran account representative pajak terhadap kepatuhan wajib pajak badan UMKM. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh wajib pajak badan UMKM yang terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Tigaraksa. Sampel yang digunakan dari populasi tersebut adalah wajib pajak badan UMKM di wilayah Kecamatan Kelapa Dua dan Cikupa serta terdaftar di KPP Pratama Tigaraksa. Jumlah sampel yang ditentukan adalah sebanyak 112 orang. Metode pengumpulan data primer dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat pengetahuan wajib pajak, pengetahuan pembukuan, dan peran Account Representative pajak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak badan UMKM secara simultan. Hasil uji F adalah sebesar 50,773 dengan nilai signifikansi 0,000, maka Ha4 diterima. Untuk hasil uji t tingkat pengetahuan wajib pajak adalah sebesar 3,023 dengan nilai signifikansi sebesar 0,003, maka Ha1 diterima. Hasil uji t pengetahuan pembukuan sebesar 2,992 dan nilai signifikansi sebesar 0,003, maka Ha2 diterima. Hasil uji t peran Account Representative pajak sebesar 2,349 dan nilai signifikansi sebesar 0,021, maka Ha3 diterima. Adjusted R2 yang diperoleh dari peneltian ini adalah 0,574. Hal ini menunjukkan bahwa 57,40% variabel dependen dalam penelitian ini dapat dijelaskan oleh variabel-variabel independen yang dipilih. Sedangkan 42,60% sisanya dijelaskan oleh variabel lain di luar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ2240-5908 Revenue. Taxation. Internal revenue
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi Akuntansi
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 05 Jul 2017 03:08
Last Modified: 28 Jul 2017 08:14
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/566

Actions (login required)

View Item View Item