UMN Knowledge Center

Perancangan tokoh menggunakan budaya dayak ngaju pada animasi 2-dimensi “batang garing”

Sari, Ivana (2017) Perancangan tokoh menggunakan budaya dayak ngaju pada animasi 2-dimensi “batang garing”. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (923kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (6MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (706kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (925kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tokoh adalah fokus utama dalam cerita, terlebih di dalam film animasi. Tokoh harus didesain sedemikian rupa agar sesuai dengan konsep cerita, sehingga pesan cerita dapat tersampaikan. Oleh karena itu, penulis mengangkat topik mengenai perancangan ketiga tokoh utama dalam animasi 2D “Batang Garing” agar memiliki desain yang dapat mewakili pesan moral dan budaya yang disampaikan. Penulis melakukan penelitian secara kualitatif, yaitu dengan mengumpulkan teori dan referensi, baik secara observasi maupun studi pustaka. Teori dan referensi yang akan dikumpulkan adalah mengenai perancangan tokoh dan kebudayaan suku Dayak Ngaju. Fokus perancangan tokoh adalah terutama pada proporsi, fisiognomi, dan kostum. Kemudian, dari teori dan referensi yang sudah dikumpulkan, akan dikorelasikan satu sama lain untuk merancang tokoh yang dapat mendukung cerita dalam film animasi 2D “Batang Garing”.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: perancangan tokoh, Suku Dayak Ngaju, proporsi, fisiognomi, kostum
Subjects: N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration > NC950 Illustration
N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration > NC996 Animation
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 01 Jul 2019 02:38
Last Modified: 01 Jul 2019 02:38
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/5680

Actions (login required)

View Item View Item