UMN Knowledge Center

Perancangan Kampanye Sosial Anti Bising Musik Yang Berlebih Untuk Mencegah Gangguan Pendengaran Pada Remaja

Dharmali, Josephine Natasha (2017) Perancangan Kampanye Sosial Anti Bising Musik Yang Berlebih Untuk Mencegah Gangguan Pendengaran Pada Remaja. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (888kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (843kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (706kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (818kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Perkembangan teknologi yang semakin canggih memudahkan manusia dalam menjalani aktivitas kesehariannya. Kemudahan yang ditawarkan oleh teknologi ini kerap kali membuat penggunanya menjadi ketergantungan. Salah satu contohnya seperti pemakaian teknologi pemutar musik pribadi atau yang disebut dengan Personal Listening Devices, yang sudah menjadi gaya hidup bagi kalangan usia remaja. Ditambah lagi dengan minimnya kesadaran remaja akan kebiasaan mendengarkan musik dengan menggunakan Personal Listening Devices yang berlebihan dapat berpotensi menimbulkan gangguan pendengaran pada remaja itu sendiri. Menyikapi adanya permasalahan ini, penulis merancang sebuah kampanye sosial yang dapat meningkatkan kesadaran remaja akan bahaya gangguan pendengaran akibat bising musik yang berlebihan. Kampanye sosial ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran para remaja akan bahaya kebiasaan mendengarkan musik dengan volume keras dalam jangka waktu yang lama. Selain itu, kampanye sosial ini juga diharapkan dapat menciptakan perubahan pada pola perilaku serta kebiasaan mendengarkan musik secara berlebihan dan membuat para remaja memahami akan bahayanya bagi indera pendengaran.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Personal Listening Devices, Musik, Remaja, Gangguan pendengaran, Kampanye sosial
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity > HD59.8 Campaign
N Fine Arts > N Visual arts
N Fine Arts > N Visual arts > N61-72 Theory. Philosophy. Aesthetics of the visual arts
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 01 Jul 2019 02:45
Last Modified: 01 Jul 2019 02:45
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/5684

Actions (login required)

View Item View Item