UMN Knowledge Center

Pengaruh perceived prestige dan domain involvement terhadap purchase intention melalui fan identification, sponsor credibility, dan attitude toward sponsorship (studi kasus PT. aia & klub sepak bola tottenham hotspur)

S., Billy Christian (2014) Pengaruh perceived prestige dan domain involvement terhadap purchase intention melalui fan identification, sponsor credibility, dan attitude toward sponsorship (studi kasus PT. aia & klub sepak bola tottenham hotspur). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (829kB) | Preview

Abstract

Tujuan: Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi pengaruh perceived prestige dan domain involvement terhadap purchase intention melalui fan identification, sponsor credibility, dan attitude toward sponsorship dalam konteks sponsorship PT. AIA dengan klub sepakbola Tottenham Hotspur. Metodologi: Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan single cross-sectional design. Data didapatkan melalui kuesioner yang disebar secara online dengan jumlah responden sebanyak 120 responden. Seluruh responden merupakan fans dari klub sepakbola Tottenham Hotspur di Indonesia yang memenuhi beberapa persyaratan kriteria penerimaan sampel. Data diolah dengan menggunakan analisis multivariat, Structural Equation Modelling (SEM), dengan menggunakan software LISREL 8.8. Hasil Penelitian: Hasil penelitian menunjukkan bahwa perceived prestige dan domain involvement memiliki pengaruh terhadap purchase intention secara tidak langsung. Perceived prestige dan domain involvement mempengaruhi purchase intention dengan dimediasi oleh fan identification, sponsor credibility, dan attitude toward sponsorship. Implikasi Manajerial: Hasil penelitian ini dapat menjadi masukan untuk PT. AIA secara global maupun PT. AIA di Indonesia dalam usahanya untuk meningkatkan keinginan konsumen untuk membeli produk-produknya agar dapat bersaing dengan perusahaan asuransi sejenis. Caranya adalah dengan meningkatkan perceived prestige, domain involvement, fan identification, sponsor credibility, attitude toward sponsorship, dan purchase intention.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.6 Marketing Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity > HD59.2 Consumer Behaviour
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 06 Jul 2017 02:55
Last Modified: 14 Aug 2017 09:42
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/569

Actions (login required)

View Item View Item