UMN Knowledge Center

Perancangan Kampanye Sosial Peningkatan Kesadaran Masyarakat Dalam Mendeteksi Kosmetik Palsu

Kurnaedi, Lois (2017) Perancangan Kampanye Sosial Peningkatan Kesadaran Masyarakat Dalam Mendeteksi Kosmetik Palsu. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
Skripsi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB) | Preview

Abstract

Banyaknya peredaran kosmetik palsu yang dijual membuat masyarakat banyak membeli kosmetik tanpa mengetahui cara mendeteksi kosmetik secara cermat. Kosmetik palsu yang dijual terdiri dari racikan yang tidak sama dengan aslinya dan membahayakan konsumen. Kurangnya kesadaran masyarakat dapat menyebabkan risiko terhadap kulit wajah. Risiko yang ditimbulkan tidak hanya jangka pendek seperti iritasi dan merah-merah namun dapat mengakibatkan risiko terhadap kulit wajah berupa flek kehitaman pada kulit wajah yang sulit untuk disembuhkan serta dapat menyebabkan kanker jika tidak segera diatasi. Masyarakat masih bersikap apatis dan membeli kosmetik secara tidak cermat karena lebih mengutamakan harga murah, tren dan anjuran teman tanpa mengetahui cara mendeteksi kosmetik terlebih dahulu sebelum membeli. Rumusan masalah yaitu bagaimana perancangan kampanye sosial peningkatan kesadaran masyarakat dalam mendeteksi kosmetik palsu. Penulis juga melakukan penelitian dengan menggunakan metode kualitatif melalui wawancara terhadap berbagai narasumber dan observasi partisipatori ke tempat kejadian penjualan kosmetik palsu untuk mendapatkan data secara lebih mendalam. Hasil desain yang dicapai berupa perancangan kampanye sosial yang dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mendeteksi kosmetik palsu.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: mendeteksi, kosmetik palsu, risiko, kulit wajah, kesadaran
Subjects: N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration > NC200 Graphic Design
N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration > NC950 Illustration
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 01 Jul 2019 03:25
Last Modified: 01 Jul 2019 03:25
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/5699

Actions (login required)

View Item View Item