UMN Knowledge Center

Perancangan Kampanye Sosial Peningkatan Kesadaran Membawa Bekal Ke Sekolah Untuk Anak Usia 9-12 Tahun Di Jakarta

Odilia, Odilia (2017) Perancangan Kampanye Sosial Peningkatan Kesadaran Membawa Bekal Ke Sekolah Untuk Anak Usia 9-12 Tahun Di Jakarta. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (590kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (686kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (582kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (583kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Kampanye sosial merupakan gerakan persuasif yang bertujuan untuk merubah pola prilaku masyarakat tertentu dalam kurun waktu tertentu. Perubahan prilaku ini ditujukan sebagai solusi terhadap masalah sosial yang sedang terjadi, agar tidak terjadi lagi. Kebiasaan anak SD di Jakarta dalam mengkonsumsi jajanan berbahaya masih menjadi permasalahan yang dihadapi saat ini. Akibatnya, masih banyak kasus keracunan yang terjadi di kalangan anak SD. Padahal, sudah banyak edukasi yang diberikan baik dari pemerintah maupun lembaga swasta mengenai pentingnya mengkonsumsi bekal dari rumah. Karena itu, penulis berniat melakukan perancangan kampanye sosial yang bertujuan untuk meningkatkan keinginan anak SD, khususnya usia 9-12 tahun, di Jakarta untuk membawa dan mengkonsumsi bekal di sekolah. Dalam perancangan tugas akhir ini, penulis menggunakan metode penelitian kualitatif untuk mendalami pola prilaku anak tersebut. Hasil akhir perancangan ini berupa kampanye sosial yang menggunakan media poster, spanduk, dan booklet.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: kampanye sosial, bekal, anak sekolah dasar, jajanan
Subjects: N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration > NC1800-1850 Posters
N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration > NC200 Graphic Design
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 02 Jul 2019 02:02
Last Modified: 02 Jul 2019 02:02
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/5722

Actions (login required)

View Item View Item