UMN Knowledge Center

Peranan Media Sosial Instagram Dalam Promosi Film Galih Dan Ratna

Jesika, Sintia Lolita (2017) Peranan Media Sosial Instagram Dalam Promosi Film Galih Dan Ratna. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (46MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (692kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (684kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Teknologi internet sudah sangat berkembang dan memudahkan penggunanya untuk mendapatkan segala informasi. Di Indonesia, internet banyak digunakan untuk mengakses media sosial. Salah satu media sosial yang perkembangan pengguna aktifnya sangat pesat adalah Instagram. Instagram saat ini banyak digunakan untuk media promosi, yang salah satunya adalah promosi film. Sudah ada produsen film Indonesia yang menggunakan Instagram sebagai media promosi online, salah satunya adalah film Galih dan Ratna. Oleh karena itu penulis ingin mengetahui tentang peranan media sosial Instagram dalam promosi film Galih dan Ratna. Adapun metode penelitian yang digunakan dalam skripsi ini adalah metode kualitatif, agar penelitian dapat dilakukan secara mendalam tentang topik yang penulis bahas. Penulis melakukan wawancara dengan Manager of Publication dan Social Media Specialis film Galih dan Ratna. Selain itu penulis juga melakulan survei dengan menyebar kuesioner pada pengikut Instagram @filmgalihdanratna untuk memperkuat data. Dari penelitian yang dilakukan penulis, diketahui bahwa Instagram @filmgalihdanrtana berhasil mencapai tujuan promosinya serta berperan dalam memberikan informasi tentang audience film Galih dan Ratna, meningkatkan profil serta reputasi film Galih dan Ratna, memudahkan tim promosi mengetahui peta persaingan, serta menyebarkan informasi dengan mudah dan cepat.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Instagram, media baru, Promosi online, teknologi internet.
Subjects: N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration > NC1800-1850 Posters
N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration > NC200 Graphic Design
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 02 Jul 2019 07:14
Last Modified: 02 Jul 2019 07:14
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/5748

Actions (login required)

View Item View Item