UMN Knowledge Center

analisis pengaruh food quality, atmosphere, quality of interaction, perceived price terhadap satisfaction serta implikasinya pada repurchase intention (telaah pada konsumen restoran madagaskar)

Raysano, Jovan (2018) analisis pengaruh food quality, atmosphere, quality of interaction, perceived price terhadap satisfaction serta implikasinya pada repurchase intention (telaah pada konsumen restoran madagaskar). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
Jovan Raysano - 14130110020 - Copy.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (7MB) | Preview

Abstract

Dengan berkembangnya perekonomian Indonesia saat ini yang juga diiringi dengan meningkatnya daya beli masyarakat, industri kuliner pun kian berkembang setiap tahunnya. Bermacam-macam jenis restoran pun bersaing ketat dengan menonjolkan kekuatan dan perbedaan yang dimilikinya. Untuk dapat bersaing dan bertahan, salah satu langkah yang perlu dilakukan adalah mendapatkan loyal customer yang ingin terus kembali makan ke restoran tersebut. Pelanggan akan menjadi loyal customer apabila pengalaman makan di restoran tersebut memuaskan bagi dirinya. Beberapa faktor yang menentukan kepuasan pelanggan adalah food quality, atmosphere, quality of interaction, dan perceived price. Restoran Madagaskar merupakan sebuah restoran casual yang masih baru dan tergolong unik akan temanya yang didesain menyerupai dengan hutan beserta dengan hewanhewannya. Oleh karena itu, peneliti ingin meneliti apakah food quality, atmosphere, quality of interaction, dan perceived price mempengaruhi satisfaction serta memiliki implikasi pada repurchase intention di Restoran Madagaskar. Pada penelitian ini, metode yang digunakan adalah kuantitatif dan pengumpulan data dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 147 responden yang merupakan pria dan wanita yang berusia 17-56 tahun, dan baru pertama kali berkunjung dan menikmati makanan di Restoran Madagaskar selama 10 bulan terakhir dan memiliki anggaran minimal Rp 100.000 per orang untuk sekali makan di restoran. Untuk analisa data, penelitian ini menggunakan Structural Equation Model dengan penggunaan software LISREL versi 8.8. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa, dari 5 hipotesis yang diajukan, terbukti bahwa adanya pengaruh positif antara food quality, atmosphere, dan perceived price terhadap satisfaction, dan adanya pengaruh positif antara satisfaction terhadap repurchase intention, sedangkan untuk quality of interaction, pada penelitian ini membuktikan tidak adanya pengaruh yang cukup signifikan terhadap satisfaction. Diharapkan melalui penelitian ini dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman lebih lanjut mengenai Restoran Madagaskar.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business
H Social Sciences > HF Commerce > HF7 E-Commerce > HF76 Management
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 13 May 2019 08:42
Last Modified: 13 May 2019 08:42
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/5796

Actions (login required)

View Item View Item