UMN Knowledge Center

Strategi online marketing public Relations pt sribu digital kreatif Dalam membangun brand awareness Sribu.com (studi kasus pada online platform sribu.com di jakarta)

Agustina, Agustina (2018) Strategi online marketing public Relations pt sribu digital kreatif Dalam membangun brand awareness Sribu.com (studi kasus pada online platform sribu.com di jakarta). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (16MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (762kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (971kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (696kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (751kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (739kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

PT Sribu Digital Kreatif merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa desain secara online. Perusahaan ini memiliki dua produk yang bernama Sribu.com “ website jasa desain online yang menghubungkan antara klien yang membutuhkan desain dengan komunitas desainer” dan Sribulancer.com “ Situs pencari kerja di bidang desain”. Penelitian ini membahas mengenai strategi online Marketing Public Relations ( MPR ) dalam membentuk Brand Awareness Sribu.com. Konsep yang berkaitan dalam penelitian ini antara lain Public Relations, Marketing, MPR, Brand dan Brand Awareness. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan pendekatan kualitatif – deskriptif dengan metode penelitian studi kasus, serta teknik pengumpulan data berupa wawancara mendalam, analisis dokumen, data perusahaan dan website. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi online MPR Sribu.com dilakukan dengan menggunakan marketing tools yang berupa gabungan antara pull dan push khususnya dalam media online. Berdasarkan hasil yang telah dievaluasi bahwa, PT Sribu Digital Kreatif berhasil membuktikan bahwa sosial media Facebook berpengaruh besar dalam membangun brand awareness Sribu.com. Hal ini dibuktikan melalui jumlah followers dan juga peningkatan engagement yang cukup signifikan. Selain itu penggunaan Search Engine dinilai cukup berpengaruh dalam peningkatan jumlah pengunjung website Sribu.com sehingga mendapat feedback positif dari klien yang pada akhirnya menimbulkan ketertarikan terhadap produk dari Sribu.com.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: MPR, Strategi Online MPR, Brand Awareness
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.2 Branding > HD30.22 Corporate Branding
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.4 Marketing Public Relations
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 24 May 2019 04:16
Last Modified: 24 May 2019 04:16
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/5809

Actions (login required)

View Item View Item